Liga Indonesia

Waktu Persiapan Panjang, Persis Solo Bentuk Kondisi Fisik Pemain

Senin, 25 November 2019 19:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Persis Solo menutup kompetisi Liga 2 2019 dengan heroik Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Persis Solo menutup kompetisi Liga 2 2019 dengan heroik

INDOSPORT.COM - Persis Solo memiliki waktu yang sangat panjang untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2020. Hal itu langsung dimanfaatkan Persis untuk membentuk tim.

Tim Laskar Sambernyawa sudah menggelar latihan rutin selama sepekan ini. Meski belum lengkap, namun sekitar 11 pemain sudah melahap program latihan di bawah arahan pelatih Salahudin.

Punya waktu panjang, Persis bisa membentuk kondisi fisik pemain dengan maksimal. Hal tersebut disampaikan asisten pelatih Kahudi Wahyu usai memimpin latihan di Stadion Sriwedari.

"Tentu dengan waktu yang panjang, kami lebih leluasa dalam membentuk pemain. Termasuk dari segi fisik yang menjadi dasar utama," kata Kahudi, Senin (25/11/19).

Mantan bek PSS Sleman itu tak memungkiri jika mayoritas kondisi fisik pemain menurun. Jeda waktu yang cukup panjang setelah fase penyisihan jadi penyebab.

Dirinya cukup memaklumi kondisi tersebut. Untuk itu, tim pelatih memberikan program latihan dengan periodesasi mingguan melalui periodesasi taktikal.

"Rencananya tengah pekan ini ada program meningkatkan kekuatan. Dilanjutkan dengan meningkatkan daya tahan tubuh pemain, hingga kecepatan mereka," ujar dia.