Bola Internasional

Pesan Menpora Jelang Laga Perdana Timnas Putri Kontra Vietnam

Selasa, 26 November 2019 23:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap, tim asuhan Rully Nere tampil maksimal, sebab mereka berada di grup neraka bersama dengan Thailand dan Vietnam. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap, tim asuhan Rully Nere tampil maksimal, sebab mereka berada di grup neraka bersama dengan Thailand dan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas putri Indonesia akan menjalani laga perdana Grup B SEA Games 2019 pada 29 November kontra Vietnam.

Karenanya, skuat Garuda Pertiwi pun mendapat pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Menpora berharap, tim asuhan Rully Nere tampil maksimal, sebab mereka berada di grup neraka bersama dengan Thailand dan Vietnam.

Hal itu tentu tak mudah, mengingat kedua negara raksasa Asia Tenggara tersebut sangat tangguh dan telah mencicipi ajang Piala Dunia.

"Khusus sepak bola putra putri, saya harap bisa raih hasil maksimal dan ketua umum juga sudah sampaikan semuanya," kata Zainudin.

Asisten pelatih, Yopie Riwoe menjelaskan anak asuhnya telah siap berkompetisi setelah menjalani pemusatan latihan di Sawangan, Depok.

"Tahun ini skuat Timnas Putri mengikuti beberapa event internasional, sehingga ada beberapa pemain yang dipertahankan, ada beberapa yang diseleksi kembali.”

“Pemain yang ikut seleksi sebanyak 23 orang, namun sesuai dengan kuota hanya 20 pemain yang dibawa," ujarnya.

Sementara itu, secara keseluruhan, Menpora menginginkan kontingen Indonesia melampaui capaian di SEA Games edisi sebelumnya.

Jika pada edisi 2017 Indonesia meraih 38 emas, maka tahun ini diharapkan meningkat menjadi 45 medali emas.

"SEA Games lalu kita posisinya lima, jadi kita harus berusaha naik. Saya sudah dapat penjelasan dari ketua kontigen yang presentasikan," ujarnya.