Liga Italia

Masih Berminat, AC Milan Terus Pantau Wonderkid Klub Liga Champions

Rabu, 27 November 2019 14:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© timejust
AC Milan diketahui memantau pemain Dinamo Zagreb, Dani Olmo, yang bermain melawan Atalanta di matchday kelima Liga Champions 2019/20, Rabu (27/11/19). Copyright: © timejust
AC Milan diketahui memantau pemain Dinamo Zagreb, Dani Olmo, yang bermain melawan Atalanta di matchday kelima Liga Champions 2019/20, Rabu (27/11/19).

INDOSPORT.COMAC Milan masih tertarik memboyong gelandang muda Dinamo Zagreb, Dani Olmo. Demi memantau incarannya, Rossoneri disebut mengirim perwakilan ke markas Atalanta yang menghadapi Dinamo di matchday lima Liga Champions, Rabu (27/11/19) dinihari WIB.

Dilansir dari Football Italia, laga kandang terakhir Atalanta di Liga Champions ini menjadi kesempatan bagi AC Milan untuk melihat incarannya dari dekat. Pasalnya, Milan tak bisa selalu mengirim wakilnya ke Kroasia dan Dani Olmo belum tentu akan tampil lagi di Italia.

Dalam laga tersebut, Dani Olmo tampil sejak awal laga. Namun, wonderkid berusia 20 tahun itu harus rela menelan kekalahan 0-2 dari tim tuan rumah. Ia kemudian ditarik keluar pada menit terakhir dan digantikan oleh Mario Situm.

Meski tak berkontribusi gol, Dani Olmo sejatinya tampil cukup baik di Liga Champions musim ini. Pada babak kualifikasi, ia bermain lima kali dengan torehan tiga gol dan tiga assists. Saat fase grup, ia bermain empat kali dan mencetak satu gol.

Penampilan apik Dani Olmo di Liga Champions digadang-gadang menjadi alasan ketertarikan AC Milan. Direktur Sepak Bola Dinamo Zagreb, Marko Vukelic, juga telah mendengar ketertarikan tersebut. Namun, hingga kini belum ada tanggapan apa pun.

AC Milan tak mau melewatkan perkembangan Dani Olmo karena mereka bukanlah satu-satunya tim yang mencgincarnya. Pasalnya, salah satu saingan Rossoneri di Serie A Italia, AS Roma, juga tertarik mendatangkannya.

Dani Olmo sendiri merupakan produk binaan Barcelona. Hanya saja, pada 2014/15, ia hengkang ke Dinamo Zagreb karena Barca menukarnya dengan Alen Halilovic. Namun, tampil di Kroasia tak membuatnya kehilangan potensi.