Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Istanbul Basaksehir vs AS Roma: Tuan Rumah Lolos?

Rabu, 27 November 2019 17:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Prediksi laga Istanbul Basaksehir yang menjamu AS Roma pada matchday kelima Liga Europa, Jumat (29/11/19) dini hari, untuk menentukan kelolosan mereka ke babak selanjutnya. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Prediksi laga Istanbul Basaksehir yang menjamu AS Roma pada matchday kelima Liga Europa, Jumat (29/11/19) dini hari, untuk menentukan kelolosan mereka ke babak selanjutnya.

INDOSPORT.COM – Matchday kelima grup J Liga Europa 2019/20 akan tersaji laga antara Istanbul Basaksehir melawan AS Roma di Basaksehir Fatih Terim Stadium, Jumat (29/11/19) pukul 00.55 WIB. Laga ini akan menentukan kelolosan kedua tim ke babak berikutnya.

Istanbul Basaksehir sedang berada dalam performa puncak. Tim asuhan Okan Buruk berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Turki dengan selisih dua poin dari Sivasspor di puncak. Mereka bahkan memuncaki grup J Liga Europa dengan tujuh poin.

Istanbul bahkan belum terkalahkan sejak 20 September 2019. Menariknya, Mehmet Tekdemir dkk. terakhir kali menelan kekalahan kala bertemu AS Roma. Kala itu, AS Roma berhasil menang telak 4-0 atas Istanbul di Olimpico.

Ketajaman Istanbul sendiri terbilang merata, dengan tidak hanya mengandalkan pemain bintang. Meski punya Demba Ba, Arda Turan, dan Robinho, pemain muda seperti Enzo Crivelli dan Fredrik Gulbrandsen mampu bersinar ketika diandalkan.

Oleh karenanya, Istanbul punya peluang yang sangat besar untuk memperpanjang tren positifnya. Dengan perolehan poin saat ini, kemenangan melawan AS Roma akan membawa wakil asal Turki ini lolos ke babak selanjutnya.

Di sisi lain, AS Roma sedang menunjukkan kebangkitannya. Setelah sempat kalah dua laga beruntun, Giallorossi baru saja mengandaskan Brescia tiga gol tanpa balas. Chris Smalling menjadi aktor kemenangan Roma dengan satu gol dan dua assists-nya.

Smalling tentu akan kembali diandalkan dalam situasi bertahan dan set-piece menyerang. Hanya saja, kesigapan bertahan sepanjang laga akan sangat menentukan. Pasalnya, Roma kerap kendur di penghujung laga dan Istanbul kerap mencetak gol di menit akhir.

Laga ini diprediksi akan berjalan sengit karena Istanbul Basaksehir dan AS Roma wajib menang jika ingin lolos ke babak berikutnya. Namun, laga ini sepertinya lebih berpeluang berakhir imbang.

Prediksi Starting Line-up Istanbul Basaksehir vs AS Roma:

Istanbul: Mert Gunok; Gael Clichy, Alexandre Epureanu, Carlos Ponck, Junior Caicara; Mehmet Topal; Irfan Kahveci, Mahmut Tekdemir, Arda Turan, Edin Visca; Enzo Crivelli. Pelatih: Okan Buruk.

AS Roma: Pau Lopez; Alesandro Florenzi, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Aleksandar Kolarov; Amadou Diawara, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Justin Kluivert; Edin Dzeko. Pelatih: Paulo Fonseca.

Players to Watch:

Enzo Crivelli (Istanbul)

Striker asal Prancis ini mencetak kedua golnya di Liga Europa pada menit-menit akhir. Kesiapannya memanfaatkan celah akan menjadi potensi bahaya bagi AS Roma. Terlebih, ia juga tampil apik di Liga Turki belakangan ini.

Chris Smalling (AS Roma)

Smalling sedang menjadi sorotan karena penampilan apiknya di Serie A Italia. Dengan pengalamannya berlaga di Eropa, ia tentu bakal diandalkan Paulo Fonseca untuk meredam striker lawan sekaligus mematikan lawan dalam situasi bola mati.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(20/09/19) AS Roma 4-0 Istanbul Basaksehir

5 Pertandingan Terakhir Istanbul Basaksehir:

(23/11/19) Galatasaray 0-1 Istanbul Basaksehir

(16/11/19) Istanbul Basaksehir 2-1 Karagumruk

(10/11/19) Istanbul Basaksehir 2-1 Ankaragucu

(08/11/19) Wolfsberger AC 0-3 Istanbul Basaksehir

(02/11/19) Alanyaspor 0-0 Istanbul Basaksehir

5 Pertandingan Terakhir AS Roma:

(24/11/19) AS Roma 3-0 Brescia

(11/11/19) Parma 2-0 AS Roma

(08/11/19) Borussia Monchengladbach 2-1 AS Roma

(02/11/19) AS Roma 2-1 Napoli

(31/10/19) Udinese 0-4 AS Roma

Prediksi Pertandingan Istanbul Basaksehir vs AS Roma:

Istanbul Basaksehir (40%) Imbang (40%) AS Roma (30%)