Liga Indonesia

PSM Miliki Rekor Buruk di Liga 1 2019, Pelatih PSIS Justru Waspada

Rabu, 27 November 2019 10:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mewaspadai rekor buruk partai tandang PSM Makassar saat duel kedua tim dalam laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mewaspadai rekor buruk partai tandang PSM Makassar saat duel kedua tim dalam laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mewaspadai rekor buruk partai tandang PSM Makassar saat duel kedua tim dalam laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/19) malam.

Menurut pria yang akrab disapa Banur ini, buruknya rekor tandang Juku Eja justru akan menjadi pelecut semangat tersendiri bagi tim yang akan menjadi lawannya nanti. Ia berharap kebangkitan PSM di laga tandang tidak akan terjadi saat menghadapi PSIS.

“Kami ini justru mewaspadai kebangkitan PSM di partai away, menurut catatan saya, partai away mereka kurang bagus, jangan sampai saat lawan PSIS justru jadi bagus, itu yang kami waspadai,” ungkap Banur kepada awak media saat sesi konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (26/11/19) sore.

“Apalagi mereka ini banyak pemain muda di tengah, mereka cepat-cepat juga sehingga kami waspadai, tetapi kami tidak akan mewaspadai satu dua pemain, namun secara tim yang harus kami antisipasi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, PSM sejauh ini di kompetisi Liga 1 2019 telah melakukan partai tandang selama 13 pertandingan dengan hasil tiga kali hasil imbang dan sisanya mengalami kekalahan. Apalagi di enam partai tandang terakhir mereka selalu kalah.

Motivasi PSM untuk meraup poin penuh di laga tandang pertama juga cukup luar biasa, asisten pelatih Imran Amirullah dan perwakilan pemain. M. Arfan saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan juga kompak dengan mengatakan ingin meraih kemenangan melawan PSIS di Magelang.

Selain itu, PSM datang ke markas PSIS juga dengan misi balas dendam setelah saat putaran pertama mereka takluk dari anak asuh Bambang Nurdiansyah melalui gol tunggal Heru Setyawan.