Liga Italia

Dicap Pengkhianat, Patung Eks AC Milan Dibakar Fans yang Murka

Kamis, 28 November 2019 14:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ALBERTO LINGRIA/AFP/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic, eks pemain dari klub Serie A Italia, AC Milan, dicap sebagai pengkhianat usai menjadi salah satu bagian dari Hammarby, klub sepak bola kasta teratas Swedia. Copyright: © ALBERTO LINGRIA/AFP/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic, eks pemain dari klub Serie A Italia, AC Milan, dicap sebagai pengkhianat usai menjadi salah satu bagian dari Hammarby, klub sepak bola kasta teratas Swedia.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic, eks pemain dari klub Serie A Italia, AC Milan, dicap sebagai pengkhianat usai menjadi salah satu bagian dari klub sepak bola kasta teratas Swedia, Hammarby. Bagaimana tidak, patung dirinya dibakar oleh fans yang menganggapnya berkhianat.

Diketahui sebelumnya Ibrahimovic pernah menuntut ilmu di sekolah sepak bola Malmo semasa muda. Namun kini striker berusia 38 tahun itu malah menjadi bagian dari kepemilikan klub rival yakni Hammarby usai membeli saham sejumlah 25 persen keseluruhan klub.

Alhasil karena merasa tidak menghormati Malmo, beberapa fans asal Swedia melakukan aksi pembakaran pada patung Ibrahimovic. Dilansir laman berita Calciomercato, beberapa oknum terlihat mengenakan pakaian tertutup dan melakukan pembakaran terhadap patung mantan pemain AC Milan.

Malmu sendiri tercatat melakukan klub profesional pertama Ibrahimovic pada tahun 1999. Dirinya masuk di tim senior usai sebelumnya mengasah kemampuan di akademi Malmo U-19.

Atas jasa dan kesuksesannya bagi sepak bola Swedia, Ibrahimovic mendapat penghormatan berupa pembangunan patung berbentuk dirinya. Memiliki tinggi 2,7 meter, patung pemain asal Negara Viking itu dibangun dalam kurun waktu empat tahun oleh Peter Linde.

Terlepas dari itu, meski telah memiliki sebagian besar kepemilikan klub, Ibrahimovic nampak belum ingin berhenti sebagai pemain sepak bola. Berstatus free transfer, mantan pemain LA Galaxy ini dikabarkan tengah menjadi incaran beberapa klub besar Serie A Italia sebut saja AC Milan dan Bologna.

AC Milan merupakan salah satu tim yang digadang-gadang akan menjadi labuhan Ibrahimovic selanjutnya. Pernyataan ini didukung Frederic Massara selaku direktur Rossoneri yang percaya jika mantan pemainnya itu bisa membuat tim bangkit seperti masa-masa kejayaan di waktu lampau.