Liga Italia

Punya Masa-masa Indah, Ini 1 Masalah Pelik AC Milan Jika Ingin Datangkan Sosok Legendaris

Kamis, 28 November 2019 19:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sports.yahoo.com
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan punya masalah pelik Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © sports.yahoo.com
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan punya masalah pelik Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Perubahan status Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu kesempatan emas AC Milan jika ingin selamat di Serie A Liga Italia 2019-2020. Meski demikian ada satu masalah pelik bagi mereka untuk datangkan pemain legendaris.

Ibrahimovic kabarnya telah sepakat untuk bergabung dengan AC Milan di sisa Serie A Liga Italia nanti atau dengan kata lain kontrak main dalam kurun waktu enam bulan. Namun sayangnya ada masalah kecil yang dipastikan akan menjadi pengganjal.

Dilansir laman berita Tutto Sport, ada perbedaan terkait gaji dari keinginan kedua belah pihak. Ibrahimovic kabarnya menuntut gaji 3 juta euro (Rp46,6 miliar), namun AC Milan hanya mampu menawarkan 2 juta euro (Rp31 miliar).

Selisih satu juta euro itu kabarnya menjadi pergunjingan Ibrahimovic jika ingin kembali meniti karir di AC Milan. Walaupun sang istri, Helena Seger, menyatakan jika dirinya jatuh hati dengan Milan.

Terlepas dari itu, Ibrahimovic tentu juga akan mempertimbangkan karir sepak bolanya jika ingin kembali bermain bersama AC Milan. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, klub berjulukan Rossoneri itu masih terlunta-lunta di Serie A Liga Italia usai terlempar dari peringkat 10 besar klasemen sementara.

Meskipun dirinya ingin bergabung, Ibrahimovic tentu juga akan memikirkan terkait rekan setimnya, dimana AC Milan yang baru ini lebih didominasi para pemain muda. Selain itu dirinya juga akan memerlukan penyesuaian baru ketika ditukangi Stefano Pioli selaku pelatih anyar calon klub barunya nanti.

Padahal Ibrahimovic sendiri tercatat sebagai salah satu pemain emas di masa lampau AC Milan. Pada musim 2010-2011, dirinya tercatat sempat membantu tim memenangkan Serie A Liga Italia dan meraih trofi Supercoppa Italiana.