Bola Internasional

Update Ranking FIFA November 2019: Indonesia Ditempel Ketat Musuh Timnas Prancis

Kamis, 28 November 2019 18:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ranking Terbaru FIFA per November 2019 menempatkan Timnas Indonesia diperingkat ke-173, turun dua peringkat dan ditempel ketat Moldova Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ranking Terbaru FIFA per November 2019 menempatkan Timnas Indonesia diperingkat ke-173, turun dua peringkat dan ditempel ketat Moldova

INDOSPORT.COM - Badan sepak bola tertinggi dunia, FIFA, baru saja merilis ranking teranyar di mana Indonesia harus turun dua peringkat ke urutan 173 dan ditempel ketat oleh salah satu negara Eropa, Moldova.

Melansir dari laman resmi FIFA, Indonesia harus mengalami penurunan satu peringkat berkat rentetan hasil minor di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kekalahan yang diderita Timnas Garuda membuat peringkat Stefano Lilipaly dan kolega melorot.

Namun posisi Timnas Indonesia bisa dibilang lebih baik ketimbang Kamboja dan Pakistan. Bahkan dalam ranking terbaru FIFA, Tim Merah Putih ditempel ketat oleh Moldova yang merupakan peserta kualifikasi Euro 2020 Grup H.

Moldova sendiri merupakan kontestan kualifikasi Euro 2020 bersama Timnas Prancis dan Turki. Namun Kekuatan negara dari Eropa Timur ini masih kalah jauh dan harus duduk didasar klasemen Grup H.

Selain itu, Timnas Belgia masih nyaman duduk diperingkat pertama diikuti oleh Prancis di posisi kedua, Brasil ditempat ketiga dan Inggris peringkat keempat. Untuk zona Asia Tenggara, Vietnam masih menjadi negara terbaik dimana duduk diperingkat ke-94, naik tiga peringkat dari posisi 97.

Ranking teranyar FIFA per November 2019 bisa menjadi cerminan bagi Timnas Indonesia yang melorot dua peringkat dari posisi sebelumnya. Adapun kedatangan pelatih baru diharapkan mampu membawa Tim Merah Putih merangsek ke peringkat teratas dan menyaingi Vietnam di zona Asia Tenggara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%