Liga Indonesia

Tidak Berkutik Lawan PSIS, Amido Balde Masih Dibela Darije Kalezic

Kamis, 28 November 2019 20:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Aksi penyerang asing baru PSM Makassar, Amido Balde, dalam laga Liga 1 2019. Copyright: © Media PSM Makassar
Aksi penyerang asing baru PSM Makassar, Amido Balde, dalam laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, membela performa striker asing Amido Balde meskipun sang pemain diketahui tak berkutik dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra PSIS Semarang, Rabu (27/11/19).

Pemilik nomor punggung 90 PSM itu kesulitan menembus duet bek tengah PSIS yang ditempati Wallace Costa dan Syafruddin Tahar. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah di Stadion Moc. Soebroto, Magelang.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, Amido Balde minim berkontribusi untuk PSM Makassar. Dia hanya mampu membuat dua peluang bersih lewat sundulan kepala yang semuanya tidak menemui sasaran.

Eks penyerang Glasgow Celtic itu juga membuat empat pelanggaran dan berbuah satu kartu kuning. Berbanding tiga kali ia dilanggar oleh pemain tuan rumah.

Meski demikian, pelatih Darije Kalezic tetap mengapresiasi pengoleksi lima gol untuk PSM di Liga 1 2019, sekali pun kontribusi pemain asal Guinea-Bissau sepanjang 90 menit.

"Amido Balde menjadi pemain paling penting bagi kami di hari ini. Dia bermain baik dan karena dia kami bisa membuat beberapa peluang emas," ungkap Kalezic dalam konferensi pers.

Pada kesempatan yang sama, Balde mengaku kecewa gagal mempersembahkan kemenangan untuk PSM Makassar. Dia pun memilih fokus menatap partai selanjutnya melawan PSS Sleman.

"Hari ini kami ingin memenangi laga, tapi nyatanya kalah. Inilah sepak bola dan kami akan mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya," ujar Amide Balde kepada awak media.

Sejak direkrut pada jendela transfer paruh musim, Amido Balde menjadi pilihan utama Darije Kalezic sebagai striker inti. Ia pun menyisihkan Ferdinand Sinaga yang menjadi top skor sementara di ajang Liga 1 2019.

Amido Balde telah bermain sebanyak 12 kali, bahkan 10 di antaranya sebagai pemain inti. Ia mengemas 873 menit bermain dengan sumbangsih lima gol untuk PSM Makassar.