Liga Indonesia

Niat Mulia Ilham Fathoni Lelang Jersey PSMS Medan Miliknya

Sabtu, 30 November 2019 05:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Salah satu bintang Liga 2, Ilham Fathoni, berniat untuk melelang jersey PSMS Medan miliknya dengan alasan yang tentunya menyentuh hati para pecinta sepak bola Indonesia. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Salah satu bintang Liga 2, Ilham Fathoni, berniat untuk melelang jersey PSMS Medan miliknya dengan alasan yang tentunya menyentuh hati para pecinta sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang Liga 2, Ilham Fathoni, berniat untuk melelang jersey PSMS Medan miliknya dengan alasan yang tentunya menyentuh hati para pecinta sepak bola Indonesia.

Jersey yang akan dilelangnya itu adalah seragam PSMS berwarna putih yang dipakai di Liga 2. Tujuannya melakukan aksi lelang jersey ini juga sangat mulia.

Ketika ditanyai niat mulia tersebut, Ilham Fathoni mengaku akan menyumbangkan hasil lelang jersey PSMS itu kepada keluarga kurang mampu di kampung halamannya, Kabupaten Kampar, Riau.

"Ada satu keluarga di kampung saya yang susah secara ekonomi, makanya aku mau lelang jersey ini. Berapapun yang laku nanti, langsung disumbangkan ke keluarga itu," katanya kepada awak media, Jumat (29/11/19) kemarin.

Pemain berusia 21 tahun ini mengaku tergerak hatinya saat melihat langsung kondisi keluarga tersebut. Setelah berkunjung, ia berinisiatif langsung untuk melelang jerseynya.

Jersey putih PSMS yang dilelang tersebut merupakan satu-satunya yang ia simpan selama membela Ayam Kinantan di Liga 2. Selebihnya sudah ia berikan kepada sang Ayah dan keluarga lainnya.

"Kemarin lihat dan juga pas dengar kabar dari orang kampung keluarga itu susah ekonomi, maka aku terus inisiatif coba lelang jersey itu. Selagi bisa, kita harus berguna juga buat orang lain," ujarnya.

Pencetak gol terbanyak bagi PSMS selama Liga 2 2019 ini sangat berharap besar para pecinta sepak bola Indonesia tergerak hatinya untuk mau membantu keluarga yang kurang mampu tersebut.

"Mudah-mudahan ada yang mau kasih bantuan juga untuk keluarga itu. Seberapa pun bantuannya pasti sangat bermanfaat bagi mereka," harap pemain berposisi second striker itu.

Terhenti di babak 8 besar Liga 2 bersama PSMS Medan, Ilham Fathoni memang menjadi salah satu bintang di kasta kedua sepak bola Indonesia musim ini. Dia mencetak total 9 gol sepanjang musim lalu.