Liga Indonesia

Jamu Barito Putera, Tira Persikabo dalam Selimutan Badai Kelam

Senin, 2 Desember 2019 14:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo dalam kondisi karut-marut jelang menjamu Barito Putera dalam pekan ke-30 Liga 1. Namun meski begitu, Abduh Lestaluhu dan kolega harus tetap fokus sepanjang laga.

Tira Persikabo dijadwalkan menjamu Barito di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (02/12/19) sore nanti. Jelang laga ini kondisi internal Tira Persikabo memang tengah diterpa badai.

Hal ini tak lepas dari dipecatnya pelatih kepala Rahmad Darmawan. Rahmad diberhentikan manajemen karena hasil buruk imbas 14 laga tidak meraih kemenangan.

Namun meski dalam terpaan badai, Miftahudin Mukson yang dipercaya menjadi caretaker menjawab kondisi tim baik. Bahkan ia berharap pemainnya bisa bermain fokus.

"Secara keseluruhan mudah-mudahan tim kami bisa memberikan yang terbaik. Saya berharap pemain saya fokus dan tetap memberikan kemampuan terbaiknya," tukasnya.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia mengaku juga sudah mempelajari kekuatan Barito Putera. Dia menilai Barito memang memiliki kualitas pemain yang setara dengan timnya.

"Kami sudah pelajari bagaimana permainan Barito dan ke dalam skuat yang mereka miliki. Kualitas pemain mereka tidak jauh berbeda satu dengan yang lainnya,"  jelas Miftahudin.

"Tapi saya tidak mau memikirkan lawan, saya hanya meminta pemain kami fokus. Saya juga berharap doa dan dukungan suporter agar kami bisa berikan hasil terbaik," tukas ia.

Di sisi lain, Barito Putera hingga saat ini masih berada di zona degradasi sehingga mereka membutuhkan poin penuh guna keluar dari papan bawah.