Liga Indonesia

Meski Tanpa Dukungan Bonekmania, Abu Rizal Maulana Yakin Timnya Main Optimal

Senin, 2 Desember 2019 18:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya dipastikan tidak mendapatkan dukungan dari suporter mereka, Bonekmania di Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya dipastikan tidak mendapatkan dukungan dari suporter mereka, Bonekmania di Liga 1.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya dipastikan tidak mendapatkan dukungan dari suporter mereka, Bonekmania. Hal ini dikarenakan Bajul Ijo dapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) usai laga Liga 1 lawan PSS Sleman pada Selasa (29/10/19).

Komdis menghukum Bajul Ijo dengan sanksi larangan Bonekmania mendukung Persebaya di stadion baik home dan away. Selain itu komdis memberikan denda sebesar Rp200 juta.

Nah, melihat hal seperti ini nyatanya tidak membuat skuat Persebaya ciut sama sekali. Mereka yakin, meski tidak didukung Bonekmania, Persebaya yakin masih bisa tampil optimal.

"Alhamdulillah meskipun kami tidak ada penonton, selama 3 kali pertandingan mereka tetap mendukung kami meski dari luar stadion," kata Abu Rizal Maulana pada Minggu (01/12/19).

Ya, ungkapan yang dilontarkan Abu Rizal Maulana itu merujuk pada pertandingan Persebaya sebelumnya. Saat itu Bajul Ijo bermain di Stadion Batakan, Balikpapan tapi Bonek tetap hadir.

"Mereka tetap mendukung kami dari luar stadion dan pemain semangat. Ini membuktikan halangan tidak berpengaruh bagi kami dan Bonek," tutup pemain asal Madura ini.