Liga Inggris

Solskjaer Jadi Target Bully, Legenda Manchester United Bela Mati-matian

Senin, 2 Desember 2019 11:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gary Neville membela Ole Gunnar Solskjaer yang menjadi objek kemarahan fans setelah Manchester United gagal menang saat menjamu Aston Villa di gelaran Liga Inggris, Minggu (01/12/19).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Manchester United tak mampu memanfaatkan keadaan setelah mengusai bola sebanyak 63 persen. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa.

Melihat hasil ini, para fans Setan Merah pun banyak yang murka dan mengambinghitamkan sang pelatih di media sosial. Tagar #OleOut pun menggema di jagat Twitter setelah pertandingan berakhir.

Ternyata dari semua yang menyalahkan Solskjaer, ada satu orang yang tampil untuk membela pelatih asal Norwegia tersebut. Ia adalah legenda sekaligus mantan kapten Manchester United, Gary Neville.

Menurut Neville, Solskjaer tidak bisa mengembangkan permainan Manchester United karena ia tidak mendapatkan kesempatan membeli pemain yang diinginkannya. 

Melalui akun Twitter pribadinya, Neville menyatakan bahwa Solskjaer patut diberi kesempatan lagi untuk mendatangkan tiga atau empat pemain baru di bursa transfer musim dingin mendatang.

© Twittr Gary Neville
Gary Neville bela Ole Gunnar Solskjaer Copyright: Twittr Gary NevilleGary Neville bela Ole Gunnar Solskjaer

Memang penampilan Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer musim ini sangat memprihatinkan. Dari 14 pertandingan di Liga Inggris, Paul Pogba dkk meraih empat kemenangan, enam hasil imbang, dan empat kekalahan, serta bercokol di posisi sembilan klasemen sementara.

Rumor pemecatan Solskjaer pun kembali menggema. Ada pun beberapa nama sudah menjadi kandidat untuk menggantikan mantan pelatih Molde FK tersebut. Salah satu yang paling panas adalah Massimiliano Allegri yang kini sedang menganggur.