Bola Internasional

Gagal Juara, Eks Persib Bandung Gabung Klub Kasta Bawah Liga Thailand

Selasa, 3 Desember 2019 16:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© http://bobotoh.web.id/
Mantan pemain Persib Bandung di kompetisi ISL 2009-2010, Suchao Nutnum, bergabung dengan klub kasta ketiga Liga Thailand, Muangkan United. Copyright: © http://bobotoh.web.id/
Mantan pemain Persib Bandung di kompetisi ISL 2009-2010, Suchao Nutnum, bergabung dengan klub kasta ketiga Liga Thailand, Muangkan United.

INDOSPORT.COM – Gelandang veteran Thailand, Suchao Nutnum, resmi bergabung dengan klub sepak bola Muangkan United. Suchao yang juga pernah bermain untuk Persib Bandung hijrah ke Muangkan setelah sembilan musim membela Buriram United.

Kepindahan Suchao Nutnum dari Buriram United ke Muangkan United secara resmi telah diumumkan pada Minggu (1/12/19) lalu. Dia akan membela Muangkan pada kompetisi Liga Thailand 2020 mendatang.

Muangkan United merupakan klub yang bermain di Omsin League atau level ketiga dalam piramida kompetisi sepak bola Liga Thailand. Musim lalu, tim asal wilayah Kanchanaburi itu mengakhiri kompetisi di peringkat ke-10 dari 14 kontestan.

Sebelum memutuskan hijrah ke Muangkan United, Suchao Nutnum menghabiskan sembilan musim berseragam Buriram United. Di sana, pemain yang kini berusia 36 tahun itu sukses meraih enam gelar juara Thai League 1, empat Piala FA Thailand, dan lima trofi Piala Liga Thailand.

Musim ini, Suchao nyaris meraih gelar juara Thai League 1 untuk ketujuh kalinya bersama Buriram United andai saja tidak digagalkan oleh Chiangrai United.

Buriram United gagal meraih gelar juara Thai League 1 2019 setelah disalip Chiangrai United di pekan terakhir. Chiangrai United menjadi kampiun kompetisi teratas Liga Thailand musim lalu dengan keunggulan head to head atas rivalnya tersebut.

Selain melegenda bersama Buriram United, nama Suchao Nutnum hingga kini belum bisa dilupakan oleh pendukung setia Persib Bandung. Bahkan, Suchao disebut-sebut sebagai salah satu pemain asing kesayangan Bobotoh.

Suchao Nutnum membela Persib Bandung pada paruh pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Bersama Maung Bandung, Suchao mencatatkan 17 penampilan dan berhasil mencetak tiga gol.