Liga Indonesia

SEA Games 2019: Bungkam Brunei Delapan Gol, Timnas U-23 Belum Puas

Selasa, 3 Desember 2019 22:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indonesia vs Brunei Darussalam di ajang SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indonesia vs Brunei Darussalam di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil menang besar saat menghadapi Brunei Darussalam di laga keempat grup B SEA Games 2019. Skuat Garuda menang dengan skor 8-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Binan, Filipina.

Kemenangan besar ini pun disambut bangga oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sajfri. Indra mengaku jika kemenangan ini sesuai dengan yang direncanakan.

"Alhamdulillah seperti target yang dicanangkan sebelum pertandingan. Kita menang dengan Brunei dan kita perlu menang dengan gol besar dan itu tercapai," ucap Indra Sjafri selepas laga.

"Kemenangan ini berkat kerja keras para pemain," jelas ia. 

Namun meski menang dengan skor 8-0 Indra masih sedikit melihat kesalahan dari timnya. Baginya seharusnya Indonesia mampu menang lebih dari delapan gol.

"Sebenarnya masih banyak gol yang bisa terjadi, tapi kesempatan terbuang sia-sia. Yang pasti hari ini cukup kita syukuri," tegas Indra.

"Dan nanti pertandingan tanggal lima (melawan Laos) atas izin Allah kita bisa menang lagi dan memastikan kita lolos ke putaran berikutnya," tukas ia.

Dengan kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 menggeser Thailand di papan klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Saat ini Skuat Garuda Muda berada di peringkat dua unggul selisih gol dari Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%