Liga Indonesia

Target Tercapai, Gomes Puji Perjuangan Kalteng Putra

Selasa, 3 Desember 2019 00:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira langsung memberikan pujian atas perjuangan heroik para pemainnya, pasca menahan imbang 1-1 Arema FC di pekan ke-30 Liga 1 2019, Minggu (01/11/2019) sore.

Itu artinya, tim berjulukan Laskar Isen Mulang sukses besar. Sejak awal, mereka memang menargetkan minimal satu poin guna segera beranjak dari jurang degradasi.

"Luar biasa. Hasil memang imbang, tapi tambahan satu poin melawan Arema harus kami syukuri," papar Gomes dalam konferensi pers di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kalteng Putra memang menunjukkan keseriusan dalam memburu angka di markas tim Singo Edan. Kendati tampil pincang tanpa I Gede Sukadana dan Patrich Wanggai, skema ofensif tidak ragu mereka lakukan sejak peluit kick-off dibunyikan Wasit Dwi Susilo.

Bahkan, perjuangan mereka tampak begitu heroik, setelah harus melanjutkan laga dengan 10 pemain, imbas kartu merah Pandi Lestaluhu di menit 64.

Beruntung, gol Edyson Soares di menit 9 hanya bisa dibalas oleh lesakan Dendi Santoso di menit 54.

"Pemain kami tidak mau menyerah, meski terkena kartu merah. Tapi sejak bermain 11 pemain pun, kami menciptakan sejumlah peluang bagus," ungkap Gomes.

"Hasil yang sangat kami syukuri untuk segera membawa tim ini lolos dari degradasi. Peluang itu masih mungkin," sambung eks pembesut Madura United itu.

Tambahan satu angka itu memang tidak meroketkan posisi Kalteng Putra di papan bawah klasemen Liga 1 2019. Namun, setidaknya mereka tetap menjaga peluang lolos degradasi dengan 30 poin saat ini.