Liga Indonesia

Karo United vs PSLS Lhokseumawe, Hidup Mati Menuju Putaran Nasional Liga 3

Rabu, 4 Desember 2019 10:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub asal Sumatra Utara (Sumut), Karo United, akan melakoni partai hidup mati dalam lanjutan Liga 3 2019 final Regional Sumatra di Stadion Mini USU, Medan, Rabu (4/12/19), nanti sore.

Menghadapi PSLS Lhokseumawe di leg kedua, Karo United wajib menang minimal dengan skor 2-0 untuk menyambung nafas mereka di kompetisi ini.

Pasalnya, tim berjuluk Laskar Simbisa itu takluk 0-1 dari wakil Aceh tersebut saat bermain di Lhokseumawe dalam laga leg pertama, Sabtu (30/11/19), lalu.

Selain itu, tim yang sukses menyingkirkan lawannya berhak berlaga ke babak selanjutnya, yakni putaran nasional Liga 3, di mana 32 tim dari seluruh Indonesia akan berlaga di sana dan memperebutkan tiket promosi ke Liga 2 2020.

Asisten pelatih Karo United, Donny F. Siregar mengatakan bahwa pihaknya telah melupakannya kekalahan dari PSLS dan skuat asuhanya siap tempur untuk menaklukkan sang lawan.

"Kami sudah melupakan kekalahan kemarin dan siap menatap laga besok. Kami akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa meraih tiket putaran nasional," kata Donny kepada awak media usai memimpin latihan tim di Stadion Mini USU, Selasa (3/12/19).

Donny F. Siregar menambahkan, Karo United sudah dalam kondisi baik dan fit usai melakukan recovery. Namun, ia meminta para pemain tampil lebih baik lagi dibandingkan pertemuan pertama lalu.

"Intinya kami bermain harus lebih fokus dan jangan anggap laga ini beban. Dan yang utama kita harus antisipasi kecepatan lawan. Karena saya melihat anak-anak kurang sigap mengantisipasi kecepatan mereka dalam laga leg pertama kemarin," bebernya.

Sementara manager Karo United, Theo Ginting menambahkan, Willyando dkk. harus bisa mengantarkan tim melangkah ke putaran nasional demi menjaga marwah Sumatra Utara mengingat mereka adalah satu-satunya wakil Sumut di Liga 3 2019.