Liga Indonesia

Kiper Borneo Kebobolan 5 Gol dalam 3 Laga, Begini Reaksi Mario Gomez

Minggu, 8 Desember 2019 13:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Borneo FC
Kiper muda Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu kebobolan 5 gol dalam 3 laga terakhir, begini reaksi pelatih Mario Gomez. Copyright: © Borneo FC
Kiper muda Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu kebobolan 5 gol dalam 3 laga terakhir, begini reaksi pelatih Mario Gomez.

INDOSPORT.COM – Kiper muda milik Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu memang baru saja kebobolan lima gol dalam tiga laga terakhir kompetisi Shopee Liga 1 2019. Namun, pelatih Mario Gomez tetap memuji performa kipper berjuluk The Next Nadeo Argawinata tersebut.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC memang mengalami fase penurunan di putaran kedua Liga 1 2019, terlebih dengan absennya kiper utama Nadeo Argawinata yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Mau tak mau, pelatih Mario Gomez memercayakan posisi penjaga gawang pada pemain muda Gianluca Pandeynuwu, yang baru saja berusia 22 tahun pada November lalu. Tak banyak klub yang memercayakan kiper minim pengalaman untuk berlaga di Liga 1 2019.

Namun, kiper asal Sulawesi itu nampaknya membayar kepercayaan pelatih dengan statistik yang cukup apik musim ini, terlepas dari performanya yang sempat kebobolan lima gol dalam tiga laga terakhir.

Gianluca sempat kebobolan dua gol saat menjamu Persela Lamongan, ditahan imbang 2-2 saat bersua PSM Makassar, dan kembali harus memungut bola dari gawangnya saat tak mampu menghalau sepakan dari Louise Parfait saat bersua TIRA-Persikabo.

Meski demikian, pelatih Mario Gomez tetap memuji penampilan Gianluca Pandeynuwu, dan tak ragu untuk kembali mengandalkannya di bawah mistar gawang pada laga Borneo FC mendatang.

“Kiper utama kami sudah dua bulan tidak ada, mungkin tim besar lain bisa melakukan hal ini, mereka punya kiper yang bagus. Nadeo pergi selama dua bulan dan tim ini terus bergerak seperti ini, karena Gianluca juga mempunyai penampilan yang bagus,” jelas Mario Gomez.

“Saya akan meneruskan kompetisi ini dengan kiper kedua, karena dia masih sangat muda. Gianluca bermain sangat bagus, begitu juga dengan Nadeo, yang punya kualitas bagus untuk berada di starting eleven,” sebut Gomez lagi, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Borneo FC masih menyisakan tiga laga di Liga 1 2019, yakni menjamu Persib Bandung (11/12/19), bertandang ke markas Semen Padang FC (17/12/19), dan ditutup dengan laga tandang kontra Persipura Jayapura (22/12/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%