Bola Internasional

Lawan Timnas Indonesia di Final SEA Games, Vietnam Raup Miliaran Rupiah

Senin, 9 Desember 2019 15:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga final Timnas Indonesia vs Vietnam di sEA Games 2019 ternyata sangat diminati oleh masyarakat Vietnam bahkan memasang iklan saat jeda pertandingan bisa mencapai harga miliaran rupiah. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga final Timnas Indonesia vs Vietnam di sEA Games 2019 ternyata sangat diminati oleh masyarakat Vietnam bahkan memasang iklan saat jeda pertandingan bisa mencapai harga miliaran rupiah.

INDOSPORT.COM – Pertandingan menghadapi Timnas Indonesia di partai final cabang sepak bola SEA Games 2019 rupanya membawa keuntungan tersendiri bagi Vietnam. Laga final menghadapi Tim Garuda Muda ternyata sangat diminati oleh masyarakat Vietnam bahkan memasang iklan saat jeda pertandingan bisa mencapai harga miliaran rupiah.

Dilansir dari laman sepak bola Zing, duel Timnas Indonesia vs Vietnam ternyata sangat diminati oleh saluran televisi di Vietnam. Bahkan, Saluran Televisi Vietnam (VTV) diprediksi bakal mencatatkan untung hingga miliaran dari iklan yang ditayangkan pada siaran langsung pertandingan tersebut.

Harga iklan yang akan ditayangakn pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam untuk durasi 30 detik bahkan mencapai 950 juta Dong Vietnam, atau sekitar Rp575 juta. Sebelumnya, VTV hanya mematok harga iklan di partai semifinal sebesar 500 juta Dong Vietnam (Rp302 juta) untuk iklan berdurasi 30 detik.

Banderol harga yang harus dibayar oleh pengiklan pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam bahkan lebih mahal dari harga laga final Piala AFF 2018 antara Vietnam menghadapi Malaysia. Saat itu, VTV mematok harga iklan sebesar 800 juta Dong Vietnam atau setara dengan Rp484 juta.

Dengan tarif iklan ekstra mahal pada laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam, VTV dipastikan bakal untung besar hingga miliaran rupiah. Pasalnya, iklan yang akan ditayangkan pada laga perebutan medali emas cabang sepak bola SEA Games 2019 itu tidak hanya satu saja.

Selain mematok tarif iklan termahal untuk durasi 30 detik, VTV juga memberi pilihan lain yakni durasi 10-20 detik dengan tarif iklan bervariasi, mulai 475-713 juta Dong Vietnam.

Timnas Vietnam U-23 melaju ke partai final SEA Games 2019 setelah menaklukkan Kamboja dengan skor telak 4-0. Sedangkan Timnas Indonesia melangkah ke laga puncak usai melibas Myanmar 4-2 di pertandingan semifinal.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam pada partai final cabang sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/19) besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%