Liga Champions

Liga Champions: Usai Lolos Babak Grup, Chelsea Dihadapkan Situasi 'Neraka'

Rabu, 11 Desember 2019 21:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Clive Rose/GettyImages
Chelsea harus dihadapkan posisi sulit usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 dengan status runner up Grup H Copyright: © Clive Rose/GettyImages
Chelsea harus dihadapkan posisi sulit usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 dengan status runner up Grup H

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Chelsea, tengah berharap-harap cemas usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 setelah menaklukan Lille 2-1.

Melansir dari Sun Sports, Chelsea yang lolos karena duduk di peringkat kedua grup H Liga Champions harus ekstra waspada. Pasalnya, di 16 besar nanti, The Blues berpotensi bertemu dengan tim-tim besar Eropa lainnya yang berstatus juara grup.

Adapun tim-tim tersebut yakni, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Barcelona, Juventus, dan RB Leipzig. Dari kelima tim tersebut, hanya nama terakhir yang terhitung menjadi lawan mudah bagi Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Jika drawing tak menjadikan Chelsea berhadapan dengan RB Leipzig, maka anak asuh Frank Lampard harus waspada. Pasalnya keempat tim yang tersisa diatas merupakan kampiun liga di negara masing-masing pada musim lalu.

Tentu menjadi sebuah hal sial bagi skuat muda The Blues yang ingin membuktikan diri bermain di panggung sebesar Liga Champions. Adapun terakhir kali Chelsea bermain kompetisi elite Eropa tersebut, mereka terhenti di babak 16 besar saat berhadapn dengan Barcelona.

Sebelumnya, masih ada dua tim juara grup tersisa, yakni Liverpool dan Manchester City. Namun, aturan tim Inggris tak boleh saling berhadapan di babak grup dan 16 besar Liga Champions membuat Chelsea harus menerima nasib bertemu tim besar Eropa lainnya usai finis di peringkat kedua Grup H.