Liga Europa

Daftar Klub Eropa di Babak 32 Besar Liga Europa 2019-2020

Jumat, 13 Desember 2019 05:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© AgonaSport
Logo Liga Europa. Copyright: © AgonaSport
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Selesai sudah babak grup Liga Europa 2019-2020 yang artinya kini telah memasuki babak 32 besar. Lalu siapa sajakah klub pesertanya? Berikut ulasannya:

Beberapa jam yang lalu sebanyak 24 klub yang bermain di 12 grup berbeda telah memastikan diri keluar sebagai dua yang terbaik di grupnya masing-masing.

Empat klub unggulan di kompetisi ini, yaitu Arsenal, AS Roma, Manchester United, dan pemilik gelar terbanyak Liga Europa dengan jumlah lima gelar, Sevilla dipastikan lolos dari grupnya masing-masing.

Selain Sevilla, tiga klub unggulan lainnya harus menunggu hingga pertandingan akhir di fase grup untuk menentukan siapa yang keluar sebagai pemuncak akhir klasemen.

Hasilnya, Arsenal dan Manchester United berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir di grupnya masing-masing, sedangkan AS Roma harus puas menempati posisi runner up.

Nantinya, mereka akan diundi dan bertanding satu sama lain termasuk delapan klub Eropa yang menghuni posisi ketiga di klasemen akhir Liga Champions.

Dari delapan klub yang turun dari Liga Champions, separuhnya bisa menjadi pesaing di Liga Europa, mereka adalah Ajax Amsterdam, RB Salzburg, Inter Milan, dan Benfica.

Berikut penghuni babak 32 besar Liga Europa 2019-2020:

Grup Tim Juara  Runner Up
A Sevilla APOEL
B Malmo FF Copenhagen
C FC Basel Getafe
D LASK Sporting Lisbon
E Celtics  CFR Cluj
F Arsenal Eintracht Frankfurt
G FC Porto Rangers
H Espanyol Razgrad
I Gent Wolfsburg
J Istanbul Basaksehir AS Roma
K Braga Wolverhampton Wanderers
L Manchester Unitez AZ Alkmaar

Dari Liga Champions

No Klub
1 Ajax Amsterdam
2 RB Salzburg
3 Inter Milan
4 Benfica
5 Bayer Leverkusen
6 Shakhtar Donetsk
7 Olympiacos
8 Club Brugge