Liga Italia

Incar Bintang Timnas Prancis, AC Milan Harus Hadapi 4 Raksasa Eropa

Sabtu, 14 Desember 2019 14:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Giampiero Sposito/Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, harus berhadapan dengan empat raksasa Eropa untuk memperebutkan wonderkid Timnas Prancis, Eduardo Camavinga. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, harus berhadapan dengan empat raksasa Eropa untuk memperebutkan wonderkid Timnas Prancis, Eduardo Camavinga.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, harus berhadapan dengan empat raksasa Eropa untuk memperebutkan wonderkid Timnas Prancis, Eduardo Camavinga, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Sejak beberapa waktu yang lalu, AC Milan memang sudah beberapa kali diisukan ingin merekrut pemain Timnas Prancis U-21 yang saat ini membela Ligue 1, Rennes, yang bernama Eduardo Camavinga. Hanya saja, saat itu rencana mereka tertutup oleh keperluan lain, seperti merekrut Stefano Pioli untuk menggantikan Marco Giampaolo.

Namun, karena saat ini Milan sudah tidak lagi punya masalah internal, mereka siap untuk kembali berjuang di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Selain ingin mendatangkan nama-nama seperti Merih Demiral, Zlatan Ibrahimovic, Jean-Clair Todibo, dan lain-lain, Rossoneri juga kembali mengejar Camavinga.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, langkah mereka harus menemui batu sandungan, yaitu persaingan ketat dari klub Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United, klub LaLiga Spanyol Barcelona, dan dari raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, yang juga memiliki niat serupa.

Ini adalah situasi yang akan menyulitkan Rossoneri untuk mendapatkan pemain idaman mereka itu. Pasalnya, Liverpool, Manchester United, Barcelona, ataupun PSG sama-sama memiliki dana yang lebih besar dari mereka, yang akan lebih mudah untuk menarik hati sang pemain.

Ditambah lagi, empat raksasa Eropa itu memiliki sepak terjang yang sangat baik di kancah domestik maupun kancah kompetisi Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Europa. Sementara itu, AC Milan sendiri masih menjadi tim yang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan di Serie A Liga Italia musim ini.

Namun, segala sesuatu masih bisa terjadi sebelum bursa transfer Januari dibuka. Rennes sendiri melabeli pemain asal Angola itu dengan dana sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp932 miliar. Sehingga, jika Rossoneri bisa gerak cepat untuk mengumpulkan uang demi memberi penawaran yang menggiurkan, bukan tidak mungkin mereka akan memenangkan persaingan ini.

Eduardo Camavinga sendiri adalah gelandang yang masih berusia 17 tahun dan baru memperkuat Rennes pada 2019 ini.

Dari 27 penampilannya di semua kompetisi sepak bola, ia hanya mampu menyumbang satu assist. Hal ini wajar karena Camavinga masih muda dan belum punya banyak pengalaman. Jika sukses merekrutnya, AC Milan sendiri akan menempatkannya di Milan Primavera terlebih dulu.