Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 Tira-Persikabo vs Persela Lamongan: Duel Jaga Gengsi

Sabtu, 14 Desember 2019 13:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Ynt/Indosport.com
Prediksi pertandingan pekan ke-33 kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara Tira-Persikabo vs Persela Lamongan, Senin (16/12/19). Copyright: © Grafis: Ynt/Indosport.com
Prediksi pertandingan pekan ke-33 kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara Tira-Persikabo vs Persela Lamongan, Senin (16/12/19).

INDOSPORT.COM – Pekan ke-33 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 akan menyajikan pertandingan seru antara tuan rumah Tira-Persikabo vs Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Senin (16/12/19). Meski posisi kedua tim sudah aman, laga ini merupakan duel adu gengsi Laskar Padjadjaran dan Laskar Joko Tingkir.

Tira-Persikabo dipastikan aman dari jurang degradasi setelah mengalahkan sang juara Liga 1 2019, Bali United, pada laga sebelumnya. Sementara itu, Persela Lamongan lepas dari zona merah setelah mengemas lima kemenangan beruntun.

Kondisi tersebut membuat Tira-Persikabo dan Persela bakal melakoni laga tanpa beban di Stadion Pakansari. Meski demikian, duel kali ini diprediksi tetap akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama ingin menjaga gengsi masing-masing.

Tira-Persikabo yang baru saja mengakhiri paceklik kemenangan dengan menumbangkan Bali United tentu tak ingin kehilangan muka di kandang sendiri. Oleh sebab itu, Osas Saha dan kolega pun pasti akan bermain ngotot demi meraih kemenangan.

Di sisi lain, Persela Lamongan melawat ke markas Tira-Persikabo dengan bekal lima kemenangan beruntun. Menjelang akhir musim, penampilan Laskar Joko Tingkir memang sedang menanjak.

Tak tanggung-tanggung, tim-tim kuat macam Borneo FC, Persib Bandung, hingga PSS Sleman berhasil ditumbangkan oleh Persela. Skuat asuhan Nilmaizar pun bertandang ke Stadion Pakansari dengan misi melanjutkan tren positif tersebut.

Kepercayaan diri Laskar Joko Tingkir kian meninggi karena pada pertemuan pertama lalu mereka sukses melibas Tira-Persikabo dengan skor telak 6-1. Birrul Walidain dan kolega pun berambisi mengulangi hasil yang sama di Stadion Pakansari.

Sementara itu, Tira-Persikabo sebagai tuan rumah dipastikan bakal bermain ngotot demi membalas kekalahan memalukan tersebut. Selain itu, kemenangan di kandang sendiri juga akan menjadi kado akhir musim yang manis bagi para pendukung Laskar Padjadjaran.

Players to Watch

Osas Saha (Tira-Persikabo)

Osasa Saha menjadi pahlawan kemenangan Tira-Persikabo atas Bali United pekan lalu. Menghadapi Persela Lamongan yang grafik permainannya sedang menanjak, Osas akan kembali menjadi tumpuan lini depan Laskar Padjadjaran.

Alex Goncalves (Persela Lamongan)

Alex Goncalves berhasil mengakhiri paceklik gol dengan sebuah gol ke gawang PSM Makassar pada laga pekan ke-31 lalu. Penyerang asal Brasil yang sudah mencetak 17 gol tersebut punya motivasi berlipat untuk menambah pundi-pundi golnya.

Prediksi susunan pemain Tira-Persikabo vs Persela Lamongan:

Tira-Persikabo (4-2-3-1): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Khursed Beknazarov, Vava Mario Yagalo, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Essengue Parfait; Prisca Womsiwor, Ciro Alves, Roni Sugeng; Osas Saha

Pelatih: Igor Kriushenko

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Demerson, Feri Sistianto, Eky Taufik; Izmy Hatuwe, Kei Hirose; Sugeng Efendi, Delvin Rumbino, Rafinha; Alex Goncalves

Pelatih: Nilmaizar

Rekor pertemuan Tira-Persikabo vs Persela Lamongan:

  • (25/08/19) Persela Lamongan 6-1 Tira-Persikabo

5 Pertandingan terakhir Tira Persikabo:

  • (12/12/19) Bali United 0-1 Tira-Persikabo
  • (06/12/19) Borneo FC 4-1 Tira-
  • (02/12/19) Tira-Persikabo 0-1 Barito Putera
  • (27/11/19) Kalteng Putra 1-0 Tira-Persikabo
  • (22/11/19) Tira Persikabo 1-2 PSIS Semarang

5 Pertandingan terakhir Persela Lamongan:

  • (11/12/19) Persela Lamongan 1-0 PSS Sleman
  • (07/12/19) Persela Lamongan 3-1 PSM Makassar
  • (03/12/19) Persib Bandung 0-2 Persela Lamongan
  • (27/11/19) Borneo FC 1-2 Persela Lamongan
  • (20/11/19) Persela Lamongan 1-0 Perseru Badak Lampung FC

Prediksi INDOSPORT:

Tira-Persikabo: 50%

Imbang: 20%

Persela Lamongan: 30%