Liga Italia

Saingi Barcelona, Juventus Incar Pemain 'Murah Senyum' Chelsea

Senin, 16 Desember 2019 16:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, tengah bersaing dengan Barcelona untuk memperebutkan pemain murah senyum Chelsea yang bernama N'Golo Kante. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, tengah bersaing dengan Barcelona untuk memperebutkan pemain murah senyum Chelsea yang bernama N'Golo Kante.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya tengah bersaing dengan Barcelona untuk memperebutkan pemain murah senyum Chelsea yang bernama N'Golo Kante.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer memang akan kembali dibuka pada musim dingin (Januari) 2020. Dengan sisa waktu tinggal beberapa hari lagi, banyak klub di Eropa yang mulai menyusun rencana untuk mendatangkan para pemain baru.

Tak terkecuali Juventus, raksasa Serie A Liga Italia itu juga sudah punya banyak incaran, seperti Ivan Rakitic dari Barcelona, Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain, dan lain-lain. Ternyata, mereka punya incaran baru dari Chelsea, yaitu pemain gelandang murah senyum yang bernama N'Golo Kante.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Juventus atau Bianconeri tengah bersaing dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dalam memperebutkan Kante. Namun, usaha mereka itu masih dalam tahap pemantauan terhadap performa sang pemain di Chelsea.

Keinginan Bianconeri itu muncul dari permintaan pelatih mereka yang bernama Maurizio Sarri. Sebelum melatih Juventus, ia memang menukangi Chelsea atau The Blues. Dengan hal ini, Sarri tentu sudah paham bagaimana kemampuan bermain dari setiap pemain yang dimiliki oleh klub Liga Inggris itu.

Meski demikian, tentu mereka butuh mengamati lebih jauh lagi bagaimana perkembangan Kante selama Sarri sudah tidak melatihnya. Dengan hal ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dijalankan Juventus untuk bisa memboyong incaran tersebut ke Allianz Stadium.

Di sisi lain, Barcelona ingin merekrut gelandang asal Prancis itu dikarenakan pemain mereka yang bernama Ivan Rakitic masih terus saja menjadi buruan Inter Milan, AC Milan, dan kabarnya Juventus juga masih meminatinya. Sehingga, Blaugrana mulai bersiap untuk mencari pengganti dari Rakitic.

N'Golo Kante sendiri telah memperkuat Chelsea sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru mencetak 11 gol dan menyumbang tujuh assists dari total 156 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.