Liga Indonesia

Kalah dari Persib Bandung, Milan Puji Penampilan Anak Asuhnya

Selasa, 17 Desember 2019 01:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic.

INDOSPORT.COM - Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic memuji penampilan anak asuhnya saat menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/19). 

Menurutnya, pada pertandingan pekan ke-33 tersebut, Bojan Malisic dan kawan-kawan mampu memberikan perlawanan terutama di babak pertama. Beberapa peluang juga diciptakan oleh anak asuhnya. 

"Secara keseluruhan kita bermain cukup bagus di babak pertama, kita punya peluang yang bagus dan kita bisa melanjutkan itu," kata Milan seusai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat. 

Memasuki babak kedua, anak asuhnya masih bisa menyulitkan Persib. Hanya saja, gol Ezechiel N'Douassel di menit 48 membuat konsentrasi anak asuhnya menjadi buyar, sehingga timnya harus takluk dengan skor 4-0.

Meski begitu, secara permainan Milan Petrovic cukup puas. Karena, pada pertandingan tersebut Badak Lampung menurunkan beberapa pemain muda, yang menurutnya memiliki potensi. 

"Tapi gol pertama menjadi problem bagi kita, dan kita menurunkan pemain muda karena saya punya perasaan yang bagus untuk masa depan mereka. Kita memang punya risiko untuk itu (turunkan pemain muda), tapi kita tetap bermain bagus dan saya ucapkan selamat bagi Persib," ucapnya. 

Milan berharap, pemain muda yang tampil pada pertandingan tersebut mendapat pengalaman berharga dan banyak belajar dari tim Persib yang dihuni pemain berkualitas. 

"Kita bisa belajar dari cara mereka buat gol dan memperbaiki kesalahan kita. Saya harap, mereka bisa punya pengalaman bagus dan musim depan bisa kembali lagi ke Liga 1," harapnya. 

Sementara itu, kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, tidak mempengaruhi posisi Badak Lampung di peringkat 16 klasemen Liga 1. Sedangkan bagi Persib, tambahan tiga poin membuat tim Maung Bandung naik ke posisi 6 dengan mengoleksi 48 poin.