Liga Italia

Terungkap! Pemain Ini Jadi Alasan Utama Fiorentina Kejar Winger Inter Milan

Rabu, 18 Desember 2019 19:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Fiorentina, ngotot ingin mendatangkan Matteo Politano dari Inter Milan karena satu hal. Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Fiorentina, ngotot ingin mendatangkan Matteo Politano dari Inter Milan karena satu hal. Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Fiorentina, memiliki alasan khusus yang membuat mereka harus berhasil mendapatkan pemain Inter Milan, Matteo Politano, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa hari yang lalu, muncul rumor bahwa Fiorentina dan Atalanta menaruh minat kepada Matteo Politano. Akan tetapi, saat itu belum ada informasi lebih lanjut kenapa La Viola ataupun Gli Orobici memilih Politano sebagai sosok yang akan mereka rekrut.

Melansir dari laman portal berita Liga Italia Sempre Inter, muncul kabar baru yang menginformasikan bahwa Fiorentina sendiri ternyata sedang dipusingkan oleh pemain mereka, Franck Ribery. Pasalnya, Ribery saat ini tengah cedera kaki yang membuatnya harus absen cukup lama.

Karena hal itulah Fiorentina mau tidak mau harus secepatnya mencari pemain pengganti pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Kebetulan, Politano sendiri juga tengah memikirkan cara untuk hengkang dari Giuseppe Meazza lantaran dirinya tidak mendapatkan jam main yang cukup dari Antonio Conte.

Matteo Politano memang sudah tidak menjadi andalan Inter Milan, lantaran kontribusinya yang kurang bagi klub Serie A Liga Italia itu. Alhasil, Antonio Conte sendiri lebih memilih menurunkan Cristiano Biraghi dan Danilo D'Ambrosio di sektor sayap lini tengah mereka.

Masih belum ada informasi tambahan terkait rencana Fiorentina yang ingin merekrut Politano demi menggantikan Franck Ribery. Namun berdasarkan situs Transfermarkt, pemain berusia 26 tahun asal Roma, Italia, itu memiliki label harga yang lumayan.

Ia kurang lebih bernilai 28 juta euro atau sekitar Rp447 miliar. Dengan harga setinggi ini, La Viola harus menjual pemain dulu untuk bisa menambah dana mereka.

Matteo Politano sendiri bergabung dengan Inter Milan pada 30 Juni 2018 sampai 19 Juni 2019 sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo. Baru setelah itu Nerazzurri mempermanenkannya.

Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak enam gol dan menyumbang enam assist dari total 62 penampilan di semua kompetisi.