Liga Indonesia

Lawan Tira-Persikabo di Akhir Liga 1, Panpel PSS Jual 25 Ribu Tiket

Jumat, 20 Desember 2019 18:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© radarjogja.jawapos.com
PSS Sleman akan menghadapi laga pamungkas Liga 1 2019 dengan menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwharjo, Minggu (22/12/19). Copyright: © radarjogja.jawapos.com
PSS Sleman akan menghadapi laga pamungkas Liga 1 2019 dengan menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwharjo, Minggu (22/12/19).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menghadapi laga pamungkas Liga 1 2019 dengan menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwharjo, Minggu (22/12/19).

Duel lusa nanti diprediksi menarik mengingat tuan rumah butuh kemenangan untuk mengunci posisi di 10 besar Liga 1 2019.

Antusiasme penonton laga PSS vs Tira-Pesikabo diprediksi akan tinggi untuk datang langsung ke stadion. Panitia pelaksana (Panpel) pun menyiapkan 25 ribu lembar tiket untuk laga tersebut.

"Prediksi kami suporter yang datang bakal banyak karena pertandingan di hari libur. Apalagi PSS sudah memastikan bertahan di Liga 1," kata Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (20/12/19) sore.

Pria yang akrab disapa Mbah Mul itu memaparkan, secara teknis persiapan panpel sudah ready. Pihaknya juga baru saja menggelar rapat koordinasi dengan aparat keamanan dan seluruh personel yang bertugas.

Hanya saja, panpel bakal lebih memperketak pemeriksaan akan barang bawaan suporter. Sebab, PSS baru saja mendapatkan sanksi denda Rp 375 juta karena penyalaan flare di dua pertandingan. Yakni saat menjamu Persib Bandung (7 Desember) dan dijamu Persela Lamongan (11 Desember).

"Kami akan memperketat pemeriksaan dengan dibantu aparat keamanan. Kami juga berharap suporter tidak membawa barang-barang yang dilarang ke stadion mulai flare, cerawat, dan kembang api," ujar Mbah Mul.

Berkait soal suporter lawan, Mbah Mul menyebut dua kelompok yakni Kabomania dan Ultras Persikabo memastikan hadir. Nantinya mereka ditempatkan di tribun utara sebelah timur.

"Dari data yang dikonfirmasikan ke kamu, Kabomania ada sekitar 450 suporter dan Ultras berkisar 150 orang. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," ujar dia.

Sekadar informasi, PSS Sleman saat ini menempati peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka memiliki 45 poin yang didapat dari 33 laga.