Liga Italia

AC Milan Incar Eks Pelatih Tim Bundesliga Jerman, Tak Puas dengan Pioli?

Sabtu, 21 Desember 2019 15:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© eurosport
AC Milan dikabarkan tertarik mendatangkan Ralf Rangnick, eks pelatih RB Leipzig di sisa Serie A Italia musim ini. Apakah mereka tak puas dengan Stefano Pioli? Copyright: © eurosport
AC Milan dikabarkan tertarik mendatangkan Ralf Rangnick, eks pelatih RB Leipzig di sisa Serie A Italia musim ini. Apakah mereka tak puas dengan Stefano Pioli?

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tengah mengincar eks pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick. Apakah mereka tak puas dengan posisi Stefano Pioli selaku pelatihnya?

Dilansir laman berita Calciomercato, Rossoneri kabarnya tertarik dengan memberikan kesempatan Rangnick untuk menjadi direktur olahraga sekaligus pelatih utama untuk Serie A Italia musim depan.

Alasan Rangnick menjadi incaran AC Milan tidak lepas akan perfoma gemilangnya bersama raksasa Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Dirinya tercatat mampu menukangi Die Bullen dengan memiliki rasio kemenangan tinggi yakni 55,77 persen.

Usai menyerahkan posisi kepelatihan kepada Julian Nagelsmann, Rangnick tetap dipercaya untuk bekerja sebagai ketua olahraga dan pengembangan sepak bola dari perusahaan Red Bull selaku pendiri RB Leipzig.

Pria berusia 61 tahun itu sendiri sempat membuat dua klub besar Eropa lain tertarik memboyongnya, sebut saja Manchester United dan Bayern Munchen. Meski demikian AC Milan dengan berani memasang harga dua kali lipat untuk dapat mengamankan jasa Rangnick.

AC Milan sendiri kabarnya akan memberikan posisi Rangnick sebagai konsultan bagian eksternal sementara agar peluang banyak klub yang ingin memboyongnya dipastikan pupus. Kini pria asal Jerman itu masih mengevaluasi terkait tawaran klub sepak bola yang bermarkas di San Siro.

Melihat kembali, potensi Rangnick untuk menjabat pelatih AC Milan tergolong cukup besar. Pasalnya selama Pioli masih menjabat sebagai pelatih, Rossoneri belum menunjukan tanda-tanda akan bangkit.

Bersama Pioli, dalam sembilan pertandingan Serie A Italia, AC Milan tercatat hanya mampu meraih tiga kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali seri. Hal ini pun membuatnya harus was-was karena kemungkinan akan ditendang dan justru digantikan Rangnick.