Liga Indonesia

Resmi 'Ditinggal' Beberapa Pemainnya, Persib Tetap Optimistis di Laga Pamungkas

Sabtu, 21 Desember 2019 15:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) menargetkan kemenangan pada pertandingan pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) menargetkan kemenangan pada pertandingan pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan pada pertandingan pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019). 

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut Persib harus bekerja keras untuk mengamankan poin penuh. Karena, dua pemain andalannya, Nick Kuipers dan Ardi Idrus dipastikan absen karena akumulasi kartu. 

"Untuk kita ini adalah laga terakhir dalam musim 2019 di kandang, dan sayangnya beberapa pemain terkena akumulasi, itu bukan bagian dari rencana kita," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (21/12/2019). 

Robert Alberts menuturkan, sudah mempersiapkan pemain lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ardi Idrus dan Nick. Ia juga percaya, pemain yang diturunkan pada laga tersebut akan tampil maksimal. 

"Tapi pemain yang akan main besok, termasuk Supardi adalah yang terbaik yang memungkinkan dan menang di kandang guna meraih tiga poin," tegasnya menambahkan.

Kemenangan atas PSM menurut Robert Alberts sangat penting, karena tambahan tiga poin akan membuat peluang Persib untuk masuk posisi lima besar semakin terbuka lebar.

"Jadi kita akan dapat kesempatan untuk masuk lima besar, itu target kita. tetapi ini juga tergantung pada hasil tim yang lain," ungkapnya.

Sebagai informasi, hingga pekan ke-33 tim Maung Bandung masih berada di posisi 7 dengan mengoleksi 48 poin. Sedangkan posisi 4 diisi Bhayangkara FC, 5 dihuni Borneo FC dan peringkat 6 Madura United, ketiga tim itu masing-masing mengumpulkan 50 poin.