Liga Indonesia

Eks AC Milan Soroti Bambang Pamungkas yang Putuskan Pensiun

Sabtu, 21 Desember 2019 10:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan gelandang AC Milan, Michael Essien, turut komentari keputusan legenda klub Liga 1 Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, pensiun dari sepak bola. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan gelandang AC Milan, Michael Essien, turut komentari keputusan legenda klub Liga 1 Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, pensiun dari sepak bola.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang AC Milan, Michael Essien, turut komentari keputusan legenda klub Liga 1 Persija Jakarta, Bambang Pamungkas pensiun dari Persija Jakarta. 

Legenda hidup Persija Jakarta Bambang Pamungkas atau Bepe resmi mengakhiri karir sepak bolanya. Pertandingan melawan Persebaya menjadi laga terakhir Bepe bersama Macan Kemayoran.

Michael Essien yang pernah bermain untuk AC Milan pada periode 2014-2015 turut mengomentari keputusan Bambang Pamungkas pensiun dari Persija Jakarta. Pria berusia 37 tahun itu mengapresiasi Bepe yang sudah menjadi legenda Macan Kemayoran.

Essien membuat postingan khusus Bambang Pamungkas di Instagram-nya. Potret tersebut menunjukan mantan pemain Selangor FA itu berada di lapangan mengenakan seragam Timnas Indonesia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Michael Essien® ميخائيل (@michaelessien) on

"Selamat menikmati masa pensiun pemain berkelas!" tulis Michael Essien dalam caption unggahannya. 

Selain bermain di AC Milan, Michael Essien juga pernah membela Persib Bandung pada musim 2017/18. Ia diboyong ke Tanah Pasundan dengan mahar sebesar 800 ribu euro atau sekitar Rp12miliar.

Michael Essien, yang lebih dikenal sebagai legenda Chelsea, sejatinya dikontrak hingga musim 2017/18 berakhir, namun ia harus angkat koper dari Bandung lebih dini karena terganjal regulasi kuota pemain asing di Liga Indonesia musim 2018.

Kala itu, Persib Bandung memiliki lima pemain asing,  yakni Essien, Ezechiel N 'Douassel, Bojan Malisic, Oh In Kyun, dan Jonathan Bauman. 

Mario Gomez, yang saat itu menduduki kursi kepelatihan Persib pun akhirnya mendepak pemain yang dua kali memenangi gelar Liga Primer selama sembilan tahun memperkuat Chelsea, termasuk di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2006.