Bola Internasional

Pemain Buangan Real Madrid Jadi yang Tercepat di Bundesliga

Minggu, 22 Desember 2019 12:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pemain muda pinjaman Borussia Dortmund dari Real Madrid, yakni Achraf Hakimi, mencetak rekor fantastis di Bundesliga dengan mencatatkan diri sebagai pemain tercepat di musim ini. Copyright: © Getty Images
Pemain muda pinjaman Borussia Dortmund dari Real Madrid, yakni Achraf Hakimi, mencetak rekor fantastis di Bundesliga dengan mencatatkan diri sebagai pemain tercepat di musim ini.

INDOSPORT.COM - Pemain muda pinjaman Borussia Dortmund dari Real Madrid, yakni Achraf Hakimi, mencetak rekor fantastis di Bundesliga dengan mencatatkan diri sebagai pemain tercepat di musim ini.

Pemain 21 tahun ini mencatat pergerakan dengan kecepatan tertinggi yakni 36,20 km/jam saat Dortmund bertandang ke RB Leipzig pada Rabu (18/12/19), dengan skor akhir 3-3.

Dilansir dari Bundesliga, hal ini membuatnya menjadi pemain tercepat yang pernah tercatat di liga papan atas Jerman sejak dimulainya pencatatan kecepatan ini pada musim 2011/12.

"Kecepatannya luar biasa," kata kapten Dortmund, Marco Reus soal rekan satu timnya tersebut. "Achraf adalah senjata sungguhan untuk tim kami di lapangan.”

Dengan kemampuannya, Hakimi telah berkembang menjadi pemain kunci bagi Dortmund sejak tiba dengan status pinjaman selama dua tahun dari Real Madrid pada musim 2018/19.

Di musim ini, ia telah tampil dalam 16 pertandingan Bundesliga, mencetak dua gol dan memberikan lima assist. Ia juga mencetak empat gol dalam enam pertandingan Liga Champions.

Hakimi menyalip pemain FC Koln, Kingsley Ehizibue sebagai pemain liga yang paling tercepat di Bundesliga sepanjang masa yang tercatata memiliki kecepatan 35,85 km/jam.

Sementara Kingsley Coman dari Bayern Munchen berada di posisi ketiga dengan kecepatan 35,66 km/jam. Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang juga pernah mencatatkan namanya dan memiliki kecepatan 35,44 km/jam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%