Liga Inggris

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Arsenal Musim 2019-2020

Selasa, 24 Desember 2019 07:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hampir seluruh pemain di klub Liga Inggris, Arsenal mempunyai gaji yang sangat tinggi. Pertanyaannya, siapakah yang dibayar oleh tim London Utara paling tinggi?

Sejak awal hingga pertengahan musim 2019-2020 ini, Arsenal bisa dikatakan menjalani musim yang kurang memuaskan.

Sejumlah hasil minor membuat mereka harus berjuang keras agar bisa tetap bersaing di papan atas klasemen, jangankan di empat besar, di posisi 10 besar pun Arsenal harus berjuang keras untuk mendapatkannya.

Tak heran jika situasi ini membuat pelatih mereka, Unai Emery harus dipecat pada akhir November 2019 lalu.

Meski demikian, tentunya pasukan tim London Merah tetap bermain semaksimal mungkin, terutama bagi mereka yang mendapatkan gaji tinggi. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan pemain bergaji tertinggi di Arsenal per Desember 2019 dilansir dari Spotrac:

Mesut Ozil

Mesut Ozil bisa dibilang musim ini jarang mendapat kesempatan bermain saat Arsenal masih ditangani oleh Unai Emery.

Tentu sangat disayangkan mengingat mantan pemain Real Madrid ini merupakan pemain bergaji tertinggi di klub Liga Inggris, Arsenal.

Ozil saat ini mendapat gaji di Arsenal sebesar 350 ribu poundsterling atau Rp6,4 miliar per pekan.

Pierre-Emerick Aubameyang

© Arsenal Core
Gaya Rambut Pierre-Emerick Aubameyang Copyright: Arsenal CoreStriker klub Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang.

Datang ke Arsenal pada musim 2018-2019 lalu, Aubameyang menjadi idola baru bagi tim London Merah.

Penyerang asal Gabon ini benar-benar menjawab kebutuhan tim di lini depan. Tak heran jika Aubameyang yang mampu menjadi mesin gol Arsenal dengan baik menerima gaji tertinggi kedua di Meriam London.

Bersama Arsenal, Aubameyang mendapatkan ‘uang jajan’ setiap minggunya sebesar 200 ribu poundsterling atau nyaris mencapai Rp3,7 miliar.

Alexandre Lacazette

Tandem Aubameyang ini menjadi pemain ketiga yang bergaji tertinggi di Arsenal. Ia menerima gaji sebesar 182 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,3 miliar di setiap pekannya.

Nicolas Pepe

Pemain keempat yang menerima gaji tertinggi di Arsenal adalah sang pemain anyar, Nicolas Pepe. Pemain yang didatangkan dari Lille ini menerima gaji sebesar 140 ribu poundsterling atau setara dengan Rp2,5 miliar per pekan.

David Luiz

Meski namanya kini sudah tak terlalu mentereng seperti masih memperkuat Chelsea dan PSG, rupanya bek tengah asal Brasil ini masih mendapatkan gaji tinggi di Arsenal.

David Luiz menerima gaji di klub Liga Inggris, Arsenal sebesar 125 ribu poundsterling atau kurang lebih sekitar Rp2,3 miliar per pekan.