Liga Inggris

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Liverpool Musim 2019-2020

Selasa, 24 Desember 2019 13:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gelandang tengah klub Liga Inggris, Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: © Getty Images
Gelandang tengah klub Liga Inggris, Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

INDOSPORT.COM - Liverpool mungkin diketahui tidak sekaya klub Liga Inggris lainnya, Chelsea dan Manchester City, namun bukan berarti mereka tidak bisa menggaji pemainnya dengan harga tinggi.

Juara bertahan Liga Champions ini tentu sanggup membayar mahal kepada para penggawanya agar bisa tampil maksimal.

Tak heran jika di musim 2019-2020 ini mereka begitu tampil trengginas, terutama di kompetisi domestik Liga Inggris atau Premier League.

Selain karena kekompakan pemain yang dibangun oleh pelatih Jurgen Klopp, pastinya mereka juga semakin termotivasi karena mendapat bayaran yang tinggi.

Contohnya adalah salah satu pemain bintang mereka asal Senegal, Sadio Mane. Pemain yang diminati oleh Real Madrid mendapat gaji yang cukup tinggi di klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Bayangkan, Sadio Mane menerima gaji di Liverpool sebesar 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,8 miliar di setiap minggunya.

© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Sadio Mane, bintang klub Liga Inggris, Liverpool Copyright: Robbie Jay Barratt/GettyImagesSadio Mane, bintang klub Liga Inggris, Liverpool

Menariknya, jumlah tersebut nyatanya tidak menempatkan Mane sebagai daftar lima pemain Liverpool yang bergaji tinggi.

Lalu siapa sajakah pemain Liverpool yang menerima gaji tertinggi di musim 2019-2020? Berikut ulasannya seperti dirilis dari Spotrac per Desember 2019:

Mohamed Salah

Nama yang satu ini sepertinya terbilang wajar mendapat gaji paling tinggi di Liverpool. Pasalnya, Mohamed Salah bukan hanya menjadi mesin gol bagi The Reds di seluruh kompetisi, tetapi juga menjadi motor serangan bagi Liverpool.

Bersama tim Merseyside Merah, Mohamed Salah diganjar gaji sebesar 200 ribu poundsterling atau lebih dari Rp3,7 miliar per pekan.

Roberto Firmino dan Virgil van Dijk

© twitter.com/LFC
Selebrasi gol Virgil van Dijk di laga Liverpool vs Brighton pada pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (30/11/19). Copyright: twitter.com/LFCBek tengah klub Liga Inggris, Liverpool, Virgil van Dijk.

Di nomor urut dua ada dua pemain juga yang bergaji tertinggi di Liverpool. Mereka bermain di posisi paling depan (Firmino) dan juga lini belakang (Van Dijk).

Keduanya menerima uang ‘jajan’ dari Liverpool sebesar 180 ribu poundsterling atau nyaris mencapai Rp3,4 miliar per pekan. Fantastis bukan?

Jordan Henderson dan James Milner

© GettyImages
Jordan Henderson, gelandang tengah dan kapten Liverpool Copyright: GettyImagesJordan Henderson, gelandang tengah dan kapten klub Liga Inggris, Liverpool.

Posisi ketiga ditempati oleh kapten dan wakil kapten Liverpool. Dua orang asli berdarah Inggris ini sama-sama mendapatkan gaji senilai 140 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,6 miliar setiap minggunya.

Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain

Masih dihuni oleh dua orang di posisi keempat, di mana dua pemain lini tengah Liverpool ini sama-sama menerima gaji senilai 120 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,2 miliar per pekan.

Adam Lallana

Pada nomor urut terakhir atau kelima berada di tangan Lallana. Cukup mengherankan memang mengingat peranannya terbilang kurang banyak jika dibandingkan dengan Sadio Mane.

Namun bagaimanapun juga keputusan manajemen Liverpool dalam memberikan gaji pemain tetap harus diterima. Adam Lallana mendapatkan gaji sebesar 110 ribu poundsterling atau lebih dari 2 miliar rupiah per pekan.