Liga Inggris

10 Pemain Sepak Bola Terbaik Liga Inggris Tahun 2019 Versi INDOSPORT (Part 1)

Kamis, 26 Desember 2019 13:49 WIB
Editor: Coro Mountana
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
10 Pemain Sepak Bola Terbaik Liga Inggris Tahun 2019 (Part 1). Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
10 Pemain Sepak Bola Terbaik Liga Inggris Tahun 2019 (Part 1).

INDOSPORT.COM – Tak terasa tahun 2019 sudah mau berakhir, menjadi menarik pastinya untuk melihat kembali siapa saja pemain sepak bola terbaik di Liga Inggris.

Tak ada yang bisa menyangkal kalau tahun 2019 ini dikuasai oleh Liverpool dan Manchester City secara bergantian. Jika Manchester City adalah pemimpin di paruh pertama tahun 2019, maka Liverpool adalah jawara untuk paruh keduanya.

Keberhasilan Liverpool dan Manchester City sendiri merajai kompetisi Liga Inggris memang dapat dipahami karena dihuni oleh para pemain terbaik. Untuk itu tak mengherankan apabila dalam daftar 10 pemain terbaik Liga Inggris tahun 2019 versi INDOSPORT dikuasai oleh Liverpool dan Manchester City.

Namun dalam daftar ini tak hanya ada pemain Liverpool dan Manchester City saja, tetap ada bintang dari Manchester United, Tottenham Hotspur, bahkan Leicester City. Untuk itu berikut kami hadirkan 10 pemain terbaik Liga Inggris tahun 2019.

10. Marcus Rashford

Di nomor 10, kami menempatkan penggawa Manchester United yaitu Marcus Rashford. Meski Manchester United saat ini masih tampil angin-anginan, tapi menurut kami Rashford tetap mampu menunjukan potensi bahwa ia adalah calon pemain bintang.

Di sepanjang tahun 2019 ini hingga pekan ke-18, Marcus Rashford berhasil mengemas 15 gol dan 5 assists di Liga Inggris. Melihat Rashford yang mulai konsisten si paruh kedua tahun 2019, tentu ada harapan bahwa ia bisa mengangkat peforma Manchester United.

9. Son Heung-min

© Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur Copyright: Justin Setterfield/GettyImagesSon Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur

Di atas Rashford, kami memilih bintang Tottenham Hotspur yaitu Son Heung-min untuk berada di peringkat ke-9. Meski Tottenham Hotspur mengalami banyak masalah hingga berujung pada pemecatan Mauricio Pochettino, tapi Son Heung-min boleh dikatakan tetap bisa konsisten.

Di sepanjang tahun 2019 ini, Son Heung-min berhasil membukukan 10 gol dan 10 assists untuk Tottenham Hotspur. Memiliki bakat besar, Son Heung-min berpeluang untuk meningkatkan produktivitasnya bersama Tottenham di musim depan.

8. Jamie Vardy

© Naomi Baker/Getty Images
Selebrasi pemain Leicester City, Jamie Vardy merayakan kemenangan atas Southampton di Liga Inggris. Copyright: Naomi Baker/Getty ImagesSelebrasi pemain Leicester City, Jamie Vardy merayakan kemenangan atas Southampton di Liga Inggris.

Secara mengejutkan ternyata penyerang Leicester City, Jamie Vardy masih belum habis dan sedang menikmati salah satu tahun terbaiknya di 2019. Itu juga menjadi alasan Vardy saat ini berada di puncak daftar top skor Liga Inggris musim ini.

Di sepanjang tahun 2019 ini saja, Vardy berhasil mencetak 29 gol untuk Leicester City, sebuah catatan yang sangat luar biasa. Kini Vardy sedang berusaha sekuat tenaga agar Leicester City bisa bersaing di papan atas sembari mengintip peluang mendapatkan gelar top skor Liga Inggris

7. Trent Alexander-Arnold

© guinnessworldrecords.com
Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold masuk buku rekor. Copyright: guinnessworldrecords.comPemain Liverpool Trent Alexander-Arnold masuk buku rekor.

Di posisi ketujuh, kami memilih bek kanan andalan Liverpool yaitu Trent Alexander-Arnold. Meski baru berusia 21 tahun, ternyata perannya sangat luar biasa dengan umpan-umpan brilian yang ditunjang visi aduhai berhasil membawa Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Di sepanjang tahun 2019, Trent Alexander-Arnold telah berhasil menciptakan 15 assists yang sekaligus membawanya sebagai salah satu playmaker handal Liverpool padahal posisinya adalah bek kanan. Kini, Trent Alexander-Arnold sedang diuji apakah ia mampu membawa Liverpool juara LIga Inggris.

6. Raheem Sterling

© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Selebrasi striker Manchester City, Raheem Sterling Copyright: Robbie Jay Barratt/GettyImagesSelebrasi striker Manchester City, Raheem Sterling

Di posisi keenam, ada nama Raheem Sterling yang merupakan pemain andalan Manchester City. Bersama Manchester City, Raheem Sterling telah berkembang menjadi salah satu pemain sayap paling berbahaya di Inggris dalam beberapa tahun terakhir ini.

Di sepanjang tahun 2019 ini, Sterling telah mengoleksi 25 gol dan 12 assists bagi Manchester City di Liga Inggris. Sebuah torehan double-double dalam istilah basket yang sangat luar biasa bagi Sterling di Manchester City.

Itulah tadi deretan pemain terbaik Liga Inggris tahun 2019 untuk peringkat kesepuluh hingga keenam, lantas bagaimana dengan urutan kelima hingga pertama? Nantikan di artikel 10 pemain terbaik Liga Inggris tahun 2019 part 2 versi INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%