Liga Inggris

10 Pemain Sepak Bola Terbaik Liga Inggris Tahun 2019 Versi INDOSPORT (Part 2)

Jumat, 27 Desember 2019 17:50 WIB
Editor: Coro Mountana
© Mohammed Dabbous/Anadolu Agency via Getty Images)
10 Pemain Sepak Bola Terbaik Liga Inggris Tahun 2019 (Part 2). Copyright: © Mohammed Dabbous/Anadolu Agency via Getty Images)
10 Pemain Sepak Bola Terbaik Liga Inggris Tahun 2019 (Part 2).

INDOSPORT.COM – Tak terasa tahun 2019 sudah mau berakhir, menjadi menarik pastinya untuk melihat kembali siapa saja pemain sepak bola terbaik di Liga Inggris.

Tak ada yang bisa menyangkal kalau tahun 2019 ini dikuasai oleh Liverpool dan Manchester City secara bergantian. Jika Manchester City adalah pemimpin di paruh pertama tahun 2019, maka Liverpool adalah jawara untuk paruh keduanya.

Keberhasilan Liverpool dan Manchester City sendiri merajai kompetisi Liga Inggris memang dapat dipahami karena dihuni oleh para pemain terbaik. Untuk itu tak mengherankan apabila dalam daftar 10 pemain terbaik Liga Inggris tahun 2019 versi INDOSPORT dikuasai oleh Liverpool dan Manchester City.

Namun dalam daftar ini tak hanya ada pemain Liverpool dan Manchester City saja, tetap ada bintang dari tim lain juga seperti Arsenal. Setelah sebelumnya kami sudah suguhkan 10 pemain terbaik Liga Inggris tahun 2019 part 1, kini kami hadirkan edisi lanjutannya, spesial untuk anda.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

© Twitter/@MuipFpl
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: Twitter/@MuipFplStriker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Di peringkat kelima, kami menempatkan penyerang andalan Arsenal yaitu Pierre-Emerick Aubameyang. Meski Arsenal sedang mengalami masa-masa kelam usai diberhentikannya Unai Emery dan Freddie Ljubngerg, akan tetapi Aubameyang tetaplah tampil spesial.

Gelar top skor Liga Inggris bersama Arsenal dengan torehan 22 gol menjadi salah satu buktinya bahwa Aubameyang tetap tampil luar biasa. Masih kurang? Rasanya catatan 20 gol di sepanjang tahun 2019 membuat Aubameyang memang pemain spesial.

4. Mohamed Salah

© https://twitter.com/OptaJoe
Hasil pertandingan Liga Inggris Bournemouth vs Liverpool yang digelar Sabtu (07/12/19) malam WIB, seakan menjadi panggung untuk pemain tim tamu, Mohamed Salah. Copyright: https://twitter.com/OptaJoeHasil pertandingan Liga Inggris Bournemouth vs Liverpool yang digelar Sabtu (07/12/19) malam WIB, seakan menjadi panggung untuk pemain tim tamu, Mohamed Salah.

Selanjutnya, ada Mohamed Salah, salah satu dari trio penyerang maut Liverpool. Banyak orang mengatakan kalau Mohamed Salah sudah mengalami penurunan setelah musim sensasionalnya bersama Liverpool saat pertama kali ke Anfield.

Tunggu dulu, sebenarnya statistik Mohamed Salah di tahun 2019 tidak mengalami penurunan yang sangat drastis. Tercatat, sepanjang tahun 2019, Salah berhasil membukukan 18 gol dan 7 assists, serta tetap membuat Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

3. Kevin De Bruyne

© mancity.com
Kevin De Bruyne saat melakukan selebrasi golnya dalam pertandingan Liga Inggris matchday ke-13 antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19) dini hari WIB. Copyright: mancity.comKevin De Bruyne saat melakukan selebrasi golnya dalam pertandingan Liga Inggris matchday ke-13 antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19) dini hari WIB.

Tak ada yang bisa memungkiri kalau Kevin De Bruyne adalah salah satu pemain terbaik Manchester City di Liga Inggris. Memang di musim lalu ia tampil tidak begitu spesial akibat terkena terjangan cedera yang cukup parah.

Akan tetapi di musim ini, De Bruyne berhasil terlahir kembali dan pelan-pelan mulai merajut kembali kariernya di Manchester City. Di sepanjang tahun 2019, De Bruyner berhasil mencetak 7 gol dan 13 assists.

2. Sadio Mane

© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Sadio Mane, bintang klub Liga Inggris, Liverpool Copyright: Robbie Jay Barratt/GettyImagesSadio Mane, bintang klub Liga Inggris, Liverpool

Di peringkat kedua ada Sadio Mane yang boleh dikatakan pada tahun ini bermain sangat luar biasa dan sedikit banyak mulai mengambil peran Mohamed Salah. Pasalnya ketika Salah sedang tampil buruk, Liverpool tetap menang berkat Mane yang bermain lebih stabil.

Sepanjang tahun 2019, Mane berhasil menyabet gelar top skor Liga Inggris musim lalu bersama Salah dan Aubameyang. Tak hanya itu, Mane juga berhasil mencetak 23 gol dan 8 assists bagi Liverpool di Liga Inggris pada tahun ini.

1. Virgil Van Dijk

© twitter.com/LFC
Selebrasi gol Virgil van Dijk di laga Liverpool vs Brighton pada pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (30/11/19). Copyright: twitter.com/LFCSelebrasi gol Virgil van Dijk di laga Liverpool vs Brighton pada pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (30/11/19).

Tibalah kita di urutan pertama di mana kami memilih Virgil Van Dijk yang memang 2019 merupakan tahun terbaiknya. Menjadi pesaing Lionel Messi di Ballon d’Or merupakan salah satu momen terbaiknya di tahun 2019.

Selain itu, ia juga menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim lalu. Sebagai seorang bek tengah, Van Dijk juga sukses mencatatkan statistik tidak pernah dilewati lawan, sebuah pencapaian yang luar biasa dan layak dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris tahun Ini.