Liga Inggris

Starting XI Terbaik Liga Inggris Versi INDOSPORT Tahun 2019

Rabu, 25 Desember 2019 12:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Starting XI Terbaik Liga Inggris Versi INDOSPORT Tahun 2019. Copyright: © INDOSPORT
Starting XI Terbaik Liga Inggris Versi INDOSPORT Tahun 2019.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah starting XI terbaik LIga Inggris di tahun 2019 versi INDOSPORT di mana kami mengusung formasi 4-4-2.

Memasuki penghujung tahun 2019, tentu begitu banyak momen unik yang terjadi dan menghiasi belantika sepak bola dunia. Terutama di Inggris yang mana ajang liganya merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Liga Inggris menjadi primadona karena merupakan tempat berkumpulnya para bintang sepak bola terbaik di dunia. Oleh karena itu menjadi menarik untuk mengetahui siapa saja pemain yang masuk dalam starting XI terbaik versi kami untuk tahun 2019 kali ini.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam starting XI terbaik Liga inggris tahun 2019.

Kiper: Ederson

Di posisi penjaga gawang, kami memilih kiper Manchester City yaitu Ederson Moraes yang tampil sangat stabil sepanjang tahun. Reflek memukau Ederson membantu Manchester City meraih treble musim lalu dan di musim ini ia masih mampu tampil konsisten.

Bek: Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Caglar Soyuncu, Andrew Robertson

Di kuartet pertahanan, ada Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Caglar Soyuncu dan Andrew Robertson. Untuk bek kanan dan kiri rasanya tidak ada yang bisa mengalahkan sayap Liverpool itu yang punya kecepatan, jago bertahan dan punya umpan aduhai.

Sangat haram rasanya tidak memasukan Virgil van Dijk dalam susunan starting XI terbaik Liga Inggris di mana ia saja nyaris meraih ballon d’Or. Sedangkan untuk menemani Van Dijk, ada Soyuncu yang di musim ini sukses membuat pertahanan Leicester salah satu yang terbaik di Inggris.

Gelandang: Sadio Mane, Kevin De Bruyne, Wilfred Ndidi, Mohamed Salah

Di formasi 4 gelandang, kami memiliki sayap lincah nan cepat seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah yang bakal mengapit Kevin De Bruyne dan Wilfred Ndidi. Duet Salah dan Mane memang sangat tajam dengan jadi top skor Liga Inggris musim lalu dan tetap konsisten musim ini.

Kevin De Bruyne pada musim ini kembali tampil begitu cantik dengan torehan 6 gol dan 11 assists yang sekaligus mengobati kekecewaan penampilan mengecewakan musim lalu. Sedangkan gelandang bertahan kami memilih Ndidi yang tampil galak musim ini bersama Leicester City.

Di musim ini, Ndidi sanggup menorehkan 4,4 tekel, 2,9 intersep per laga menurut Whoscored. Statistik itu menjadikan Ndidi sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik saat ini di Liga Inggris dan membantu Leicester capai posisi runner-up.

Striker: Pierre-Emerick Aubameyang, Jamie Vardy

© Twitter/OptaJoe
Jamie Vardy saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal di pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (28/04/19) sore. Foto: Twitter/OptaJoe Copyright: Twitter/OptaJoeJamie Vardy saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal di pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (28/04/19) sore. Foto: Twitter/OptaJoe

Duet penyerang yang kami pilih adalah Jamie Vardy dan Pierre-Emerick Aubameyang. Jamie Vardy di musim ini tampil begitu memukau dengan menorehkan 17 gol dari 18 laga sehingga membantu Leicester City berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Sedangkan Aubameyang tetap menjadi salah satu penyerang terbaik dengan gelar top skor musim lalu. Di musim ini meski Arsenal tampil buruk, tetapi Aubameyang stabil dengan telah mencetak 11 gol di musim ini di Liga Inggris.

© BuildLineUp
Starting XI Terbaik Liga Inggris Copyright: BuildLineUpStarting XI Terbaik Liga Inggris

=