Bursa Transfer

3 Pemain yang Bisa Gantikan Luka Modric di Real Madrid

Kamis, 2 April 2020 10:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Quality Sport Images/GettyImages
Luka Modric, playmaker Real Madrid Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Luka Modric, playmaker Real Madrid

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa pekan terakhir, nama playmaker andalan klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, Luka Modric disebut-sebut bakal hengkang dan kabarnya klub Serie A Italia, Inter Milan akan menjadi pelabuhan barunya.

Pemain terbaik Piala Dunia 2018 ini memang masih terus dikaitkan dengan Nerazzurri dan bukan tidak mungkin di musim panas nanti Modric telah resmi pindah ke Inter.

Untuk itu, demi mengantisipasinya, El Real tentu harus mencari pemain lain guna mengisi pos yang akan ditinggalkan oleh Modric.

Selagi masih ada waktu, tidak ada masalahnya jika klub juara Liga Champions 13 kali mulai melakukan pendekatan kepada pemain lain demi menjaga-jaga andai nantinya Luka Modric benar hengkang ke Inter Milan.

Berikut ada 3 pemain yang dinilai cocok untuk menggantikan peranan dari mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut:

Thiago Alcantara

© Express
thiago alcantara Copyright: ExpressGelandang serang klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, Thiago Alcantara

Pemain ini tengah memperkuat klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Tidak ada satu klub manapun yang meragukan bakatnya saat sedang mengolah si kulit bundar.

Alcantara merupakan salah satu pemain jebolan dari akademi Barcelona, yakni La Masia. Pemain berusia 28 tahun ini juga sebenarnya ingin dipulangkan kembali oleh klub masa kecilnya tersebut.

Namun, dengan menumpuknya lini tengah Barca itu tentu membuat Alcantara belum tentu bisa langsung menempati posisi inti.

Gaya bermain Thiago Alcantara yang cepat dan cerdik mencari celah kosong tampaknya cocok dengan taktik dari Zinedine Zidane.

Sergej Milinkovic-Savic

© FourFourTwo
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Copyright: FourFourTwoGelandang serang klub Serie A Italia, Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Playmaker milik Lazio ini benar-benar mampu menunjukkan sinarnya sejak didatangkan dari Genk pada tahun 2015 lalu.

Tak hanya cerdas menjadi poros utama serangan tim yang dibelanya, pemain asal Serbia ini juga mampu menciptakan gol di saat-saat penting.

Buktinya, ia mampu mencetak 12 gol dari 35 laga di Serie A Italia pada musim 2017/18, di mana bisa dikatakan musim tersebut adalah musim terbaiknya. Jumlah gol tersebut tentu lebih dari cukup untuk pemain yang berposisi sebagai pengatur serangan.

Tak heran, jika Savic diminati oleh banyak klub elite Eropa. Selain Madrid, Savic juga diminati oleh Manchester United, Manchester City, Barcelona, dan juga Atletico Madrid.

Paul Pogba

© Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba. Copyright: Michael Regan/GettyImagesPemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba.

Bagi penggemar sepak bola sejati, tentunya tahu betul bagaimana gaya bermain dari gelandang serang milik Manchester United ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, muncul kabar yang menyatakan jika Paul Pogba semakin tidak betah di United. Ia bahkan sempat disebutkan ingin kembali ke Juventus agar bisa bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, Juve yang telah mempunyai banyak pemain di lini tengah tentu akan membuatnya sulit untuk kembali ke klub Kota Turin, ditambah Manchester United pastinya tidak ingin melepasnya dengan harga murah.

Belum lagi, Juventus pastinya keberatan untuk memenuhi atau bahkan menaikkan gaji Pogba jika mereka memulangkannya kembali.

Oleh karena itu, klub yang berpeluang besar untuk mendatangkannya serta memberikan jaminan tempat utama adalah Real Madrid.

Klub Ibu Kota Spanyol ini bisa dikatakan sebagai satu-satunya klub yang paling serius berminat untuk mendatangkan Paul Pogba di jendela transfer kedua bulan Januari 2020 mendatang.

Tentu menarik dinanti, apakah Paul Pogba bisa bergabung ke klub Liga Spanyol, Real Madrid atau justru Los Blancos berencana mendatangkan pemain lain.