Liga Spanyol

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Barcelona Musim 2019-2020

Jumat, 27 Desember 2019 10:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona

INDOSPORT.COM – Pemain mana yang tidak mau jika mendapat gaji tinggi, setiap musimnya berpeluang mendapat gelar, dan bermain di klub Liga Spanyol terkenal seperti Barcelona?

Rasanya, sangat sulit bagi pemain manapun yang belum punya tingkat loyalitas tinggi kepada satu klub untuk menerima tawaran dari klub asal Catalan tersebut.

Bagi pencinta sepak bola sejati, tentu tahu betul jika hampir di setiap musimnya Barcelona hampir pasti mendapatkan minimal satu gelar juara.

Tak hanya itu, klub yang bermarkas di Camp Nou ini juga pasti diketahui mampu menggaji pemainnya dengan bayaran yang tidak sedikit.

Siapa sajakah pemain Barcelona yang mendapatkan gaji tertinggi di musim 2019-2020 ini? Berikut ulasannya seperti dilansir dari SillySeason per Desember 2019:

Lionel Messi

Sudah dipastikan, jika ada pertanyaan seperti di atas, jawaban yang paling utama terbesit dalam kepala kita adalah sang megabintang, Lionel Messi.

Penyerang sekaligus kapten Barcelona ini menerima gaji dari klubnya sebesar 500 ribu poundsterling atau lebih dari Rp9,2 miliar per pekan. Fantastis bukan?

Antonie Griezmann

© Twitter @AntoGriezmann
Antoine Griezmann melakukan selebrasi gol dengan gaya LeBron James. Copyright: Twitter @AntoGriezmannStriker klub Liga Spanyol, Barcelona, Antoine Griezmann melakukan selebrasi gol dengan gaya LeBron James.

Striker berdarah Prancis ini didatangkan Barcelona pada musim panas kemarin dari Atletico Madrid.

Jelas ia tak bisa menggeser Messi di posisi atas, namun setidaknya Griezmann dapat berpuas diri karena langsung menempati urutan kedua yang mendapat gaji tertinggi di Barcelona dengan bayaran senilai 294 ribu poundsterling atau Rp5,4 miliar per pekan.

Luis Suarez

Rasanya sedikit aneh jika gaji Griezmann lebih tinggi daripada Luis Suarez yang lebih banyak berkontribusi untuk Barcelona.

Namun, bukan menjadi masalah besar mengingat gaji yang diterima Suarez di El Barca juga terbilang tinggi, meski dirinya hanya menjadi pemain ketiga bergaji tertinggi di Blaugrana.

Mantan penyerang Ajax Amsterdam dan Liverpool ini menerima uang ‘jajan’ dari Barcelona sebesar 290 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,3 miliar per pekan.

Ousmane Dembele

Masih berusia 22 tahun, dipercaya di Timnas Prancis dan berhasil mendapatkan Piala Dunia pada tahun 2018 lalu, bermain di klub raksasa Spanyol, Barcelona dan menjadi pemain keempat yang bergaji tertinggi di klub, nikmat mana lagi yang bisa didustakan Dembele?

Jelas, meski bisa dibilang musim 2019-2020 kontribusi Ousmane Dembele di Barcelona kurang karena cedera, namun tetap saja mantan pemain Borussia Dortmund ini bisa hidup mewah dengan gaji yang didapatkanya.

Ousmane Dembele digaji oleh Barcelona sebesar 220 ribu poundsterling atau lebih dari 4 miliar rupiah per pekan yang berarti dalam sebulan dirinya memiliki uang 16 miliar rupiah.

Frenkie De Jong

Gelandang serang asal Belanda ini baru didatangkan Barcelona pada musim panas kemarin dari Ajax Amsterdam.

Namun, De Jong langsung menempati urutan kelima sebagai pemain bergaji tertingi di Camp Nou, yaitu dengan bayaran senilai 184 ribu poundsterling atau kurang lebih Rp3,4 miliar per pekan.