Liga Spanyol

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Real Madrid Musim 2019-2020

Jumat, 27 Desember 2019 09:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Luka Jovic, striker klub Liga Spayol, Real Madrid. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Luka Jovic, striker klub Liga Spayol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Bermain di klub Liga Spanyol sekaya Real Madrid, satu hal yang sudah pasti selain membanggakan tentunya adalah mendapatkan gaji yang tinggi.

Hal itu tak dapat dipungkiri mengingat klub Ibu Kota Spanyol namanya sudah mendunia dan juga banyak kerja sama dengan sejumlah sponsor maupun produk iklan ternama.

Menariknya lagi, sama seperti klub rival seteru, Barcelona, di mana Real Madrid juga memiliki peluang besar mendapatkan gelar juara di setiap musimnya.

Pertanyaannya, siapakah pemain bergaji tertinggi di Real Madrid musim 2019-2020 ini per Desember 2019? Berikut ulasannya sesuai dilansir dari SillySeason:

Eden Hazard

Baru didatangkan dari Chelsea pada musim panas kemarin, Eden Hazard langsung memantapkan diri sebagai pemain bergaji tertinggi di Real Madrid.

Bayangkan, Eden Hazard menerima gaji di Real Madrid sebesar 400 ribu poundsterling atau lebih dari Rp7,4 miliar per pekan.

Gareth Bale

© Quality Sport Images / GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg Copyright: Quality Sport Images / GettyImagesPemain bintang klub Liga Spanyol, Real Madrid, Gareth Bale.

Meski musim panas kemarin nyaris didepak dan musim ini juga keberadaannya tak diinginkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, nyatanya Gareth Bale masih mendapatkan gaji tinggi.

Tercatat, mantan pemain Tottenham Hotspur ini digaji sebesar 350 ribu poundsterling atau lebih dari Rp6,5 miliar per pekan.

Sergio Ramos dan Toni Kroos

Bagi pencinta sepak bola sejati maupun fans Real Madrid, tentunya merasa aneh atau tak percaya jika mendengar dua sosok penting di Los Blancos ini menempati urutan ketiga sebagai pemain bergaji tertinggi di Los Blancos.

Padahal, keduanya memiliki peran yang besar bagi El Real dalam beberapa musim terakhir. Namun, Ramos dan Kroos masih kalah dari ‘anak baru’ Eden Hazard, di mana mereka menerima gaji sebesar 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,7 miliar per pekan.

Luka Modric

Sama seperti Gareth Bale, playmaker asal Kroasia ini juga nyaris dijual pada musim panas kemarin. Meski demikian, peranannya setidaknya masih dibutuhkan oleh Zinedine Zidane.

Modric di Real Madrid mendapatkan gaji sebesar 180 ribu poundsterling atau lebih dari Rp3,3 miliar per pekan.

Luka Jovic

Luka Jovic juga baru didatangkan Los Blancos pada musim panas kemarin dari Eintracht Frankfurt.

Meski peranannya belum terlihat di musim ini, namun Jovic masih mendapatkan bayaran yang tinggi di klub Liga Spanyol, Real Madrid, yaitu sebesar 170 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,1 miliar per pekan.