Liga Inggris

Steven Gerrard Berambisi Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool?

Jumat, 27 Desember 2019 16:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Annisa Hardjanti
© The Sun.
Steven Gerrard tampaknya memiliki ambisi untuk duduk di kursi pelatih Liverpool, jika suatu hari nanti Jurgen Klopp lengser dari klub itu. Copyright: © The Sun.
Steven Gerrard tampaknya memiliki ambisi untuk duduk di kursi pelatih Liverpool, jika suatu hari nanti Jurgen Klopp lengser dari klub itu.

INDOSPORT.COMSteven Gerrard tampaknya memiliki ambisi untuk duduk di kursi pelatih Liverpool, jika suatu hari nanti Jurgen Klopp lengser dari klub itu.

Dilansir dari 90min, eks Kapten Liverpool ini menghabiskan sepanjang karirnya dari tahun 1998 sampai 2015 untuk membela The Reds.

Dari 17 tahun karirnya itu, Gerrard melihat ia sebagai sosok legenda yang membawa Liverpool menjuarai Piala Liga Inggris, Piala FA, Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Usai memutuskan untuk pensiun, Gerrard menerima tawaran untuk menjadi pelatih Glasgow Rangers dengan durasi kontrak jangka panjang. Penandatangan kontrak perdananya dengan Rangers bersamaan dengan Jurgen Klopp yang kala itu juga resmi bergabung dengan Liverpool.

Walaupun komitmennya bersama Rangers tidak perlu diragukan lagi, tetapi Gerrard yang telah lama digadang-gadang akan menjadi pelatih Liverpool kemungkinan akan pergi meninggalkan Rangers saat kesempatan tersebut datang demi mewujudkan mimpinya.

Tampaknya hal tersebut akan menjadi kenyataan. Pasalnya Gerrard seringkali melakukan kontak dengan Jurgen Klopp dan manajemen Liverpool terkait dengan segala hal yang berhubungan dengan masa depan pelatih berusia 39 tahun itu untuk menjadi suksesor Klopp dan kembali ke Liga Inggris.

Klopp sendiri mengakui jika dia akan memilih Gerrard sebagai suksesornya andaikata dirinya sudah tidak berada di Liverpool lagi. Dan dirinya akan senang jika Gerrard meminta tolong atau bantauan apapun yang legenda Inggris tersebut butuhkan.

Saat ini Gerrard sedang mengalami kesuksesan bersama Glasgow Rangers. Walaupun belum meraih satupun trofi bersama Gers, tetapi Gerrard berhasil mencatatkan 60,42% kemenangan dari 96 pertandingan bersama Rangers di semua kompetisi sejak tahun 2018. Catatan yang sangat impresif untuk seorang pelatih muda seperti dirinya.