Liga Indonesia

Lawan Trauma Cedera ACL, Begini Cerita Striker Bali United Jebolan Timnas U-19

Sabtu, 28 Desember 2019 13:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Striker klub Liga 1 Bali United, Hanis Saghara Putra berupaya bangkit setelah merampungkan tahap penyembuhan cedera anterior cruciate ligament (ACL). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Striker klub Liga 1 Bali United, Hanis Saghara Putra berupaya bangkit setelah merampungkan tahap penyembuhan cedera anterior cruciate ligament (ACL).

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Hanis Saghara Putra berupaya bangkit setelah merampungkan tahap penyembuhan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Pemain asal Bojonegoro ini banyak konsultasi dengan para seniornya untuk melawan trauma cedera ACL.

Bukan perkara mudah untuk melawan trauma cedera ACL. Apalagi cedera ini sudah membuat Saghara absen membela Serdadu Tridatu di Liga 1 2019. Namun, rasa takut wajib dilawan agar percaya diri saat di lapangan kembali tumbuh.

Konsultasi dengan para senior jadi pilihan Saghara. Bagi pemuda 19 tahun ini, ilmu dari senior yang sudah melewati masa sulit, sangat penting untuk dijadikan pelajaran.

"Saya pasti cerita ke senior-senior (menghilangkan trauma). Intinya ya tergantung diri kita sendiri, mau cepat atau lambat," ucap Saghara saat berbincang dengan INDOSPORT.

Di Bali United, Saghara tak sendirian. Ada Agus Nova Wiantara yang juga cedera ACL. Bedanya, sejak bulan lalu Agus Nova sudah gabung dalam latihan Bali United. 

Saghara berpeluang ikut saat latihan dimulai awal Januari 2020. Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini berharap bisa masuk line up Bali United untuk kompetisi Liga 1 2020. Pada putaran kedua Liga 1 2019, tempatnya digantikan winger asal Pontianak, M Rian Firmansyah.

"Semoga proses bisa cepat dan masuk line up lagi untuk musim depan," kata Saghara.