Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs Sheffield United: Magis Aguero Kembali

Senin, 30 Desember 2019 03:15 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tamunya, Sheffield United di lanjutan Liga Inggris pekan ke-20 di Etihad Stadium pada Senin (30/12/19) dini hari WIB.

Masing-masing gol Manchester City dicetak oleh striker andalan mereka yang sempat absen beberapa pekan karena cedera, Sergio Aguero menit ke-52 dan Kevin de Bruyne menit ke-82.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City berhasil memangkas jarak dengan posisi kedua, Leicester City. Saat ini, The Citizens mengumpulkan 41 poin, sedangkan The Foxes 42 poin.

Berikut Rangkuman Jalannya Pertandingan

Babak I

Tuan rumah yang baru saja merasakan kekalahan, masih tampil kepayah di awal-awal pertandingan. Sheffield United justru mampu mengimbangi, bahkan membuka peluang pertama. Tapi tandukan Lys Mousset masih di atas mistar Claudio Bravo.

Manchester City langsung merespons. Mereka juga mulai merancang serangan dengan rapih, hingga melahirkan peluang emas lewat Riyad Mahrez.

Tetapi pemain asal Aljazair tersebut yang sudah masuk ke dalam kotak penalti, terlalu egois dan mengabaikan rekan-rekannya saat melepaskan tembakan yang mudah ditepis kiper lawan.

Pertandingan sudah berjalan 30 menit, kebuntuan sempat terpecahkan. Mousset berhasil mencetak gol untuk membawa Sheffield United unggul 1-0. 

Tapi gol itu mengundang perdebatan dan protes. Wasit pun langsung melihat tayangan ulang melalui VAR. Tak lama kemudian, gol tersebut dianulir karena Mousset dinyatakan offside lebih dahulu, sebelum melepaskan tembakan.

Selang beberapa menit, Mousset kembali mendapatkan peluang, tetapi tembakannya masih melebar di sisi gawang. Melihat dua peluang berbahaya mudah didapatkan Sheffield United, membuat Pep Guardiola murka.

Di pinggir lapangan mantan pelatih Barcelona itu tampak kesal, dengan penampilan para pemain belakangnya. Beruntung bagi City, karena di babak pertama tak ada gol tercipta.

Babak II

Memasuki interval babak kedua, Manchester City langsung tancap gas. Mereka berusaha untuk mencetak gol cepat. Upaya tersebut membuahkan hasil. The Citizens unggul lebih dahulu, melalui gol Sergio Aguero menit ke-52.

Kembali gol kepemimpinan wasit di laga ini dipertanyakan. Gol Aguero diprotes karena dinilai tidak sah oleh pemain Sheffield, karena ada pelanggaran.

Namun wasit membiarkan para peman Man City meneruskan permainan dan mencetak gol. Kendati demikian, skor 1-0 tak berubah.

Keunggulan satu gol menambah semangat anak asuh Pep Guardiola. Mereka berhasil sedikit lebih baik, dalam hal menyusun serangan dan koordinasi antar lini. 

Pada menit ke-82, Manchester City kembali mencetak gol keduanya menit ke-82. Kombinasi Kevin De Bruyne dan Mahrez diselesaikan dengan apik oleh nama pertama. Skor 2-0 menutup pertandingan ini.

Susunan Pemain

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, Eric Garcia, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero.

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, Muhamed Besic, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Callum Robinson, Lys Mousset.