Liga Champions

Gara-gara Liverpool, Guardiola Diyakini Bakal Fokus ke Liga Champions

Selasa, 31 Desember 2019 12:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Susah saingi Liverpool di kancah domestik, Pep Guardiola bisa saja memfokuskan Manchester City mengejar trofi Liga Champions. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Susah saingi Liverpool di kancah domestik, Pep Guardiola bisa saja memfokuskan Manchester City mengejar trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, disebut bakal mengalihkan fokusnya ke Liga Champions karena Liverpool sudah unggul terlalu jauh di Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, Liverpool saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, sedangkan Manchester City berada di peringkat ke-3 dan berjarak 14 poin dari The Reds.

Melihat situasi ini, eks anak asuh Guardiola di Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut bahwa mantan pelatihnya itu akan mengalihkan fokusnya ke Liga Champions.

"Pep terlahir sebagai pemenang. Manchester City jauh berada di Liverpool, tapi saya yakin dia akan realistis. Dengan jarak yang jauh, saya pikir Pep kemungkinan besar akan memprioritaskan Liga Champions," ucap Xavi Hernandez, dikutip dari Goal.com.

Guardiola sendiri merupakan pelatih yang terhitung sukses ketika menangani Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City. Akan tetapi, ia baru bisa menyabet gelar Liga Champions ketika melatih Barcelona.

Oleh sebab itu, Guardiola juga memiliki ambisi yang besar untuk meraih lagi trofi Liga Champions dan kali ini ia akan berusaha bersama Manchester City.

Sementara itu, di Liga Champions 2019-2020, Manchester City akan bertemu lawan berat di babak 16 besar. Pasalnya, The Citizens akan bertemu klub tersukses di kancah Eropa, Real Madrid.