Liga Inggris

Selain Pepe, Arteta Juga Sukses 'Hidupkan' Kembali Mesut Ozil

Kamis, 2 Januari 2020 18:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mikel Arteta pelan-pelan berusaha mengembalikan performa Mesut Ozil di Arsenal yang sempat menurun saat bersama Unai Emery. Copyright: © Getty Images
Mikel Arteta pelan-pelan berusaha mengembalikan performa Mesut Ozil di Arsenal yang sempat menurun saat bersama Unai Emery.

INDOSPORT.COM – Penampilan gemilang Nicolas Pepe bersama Arsenal bukanlah satu-satunya yang berhasil mencuri perhatian pada laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United, Kamis (02/01/20).

Pasalnya, Mesut Ozil pun juga menampilkan penampilan gemilang dan berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan Mikel Arteta kepadanya.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Arsenal dini hari tadi seakan menjadi ladang kebangkitan para pemain yang tampil buruk di era Unai Emery. Semalam, Ozil tampil dominan dan menguasai lini tengah sepanjang pertandingan.

Salah satu playmaker terbaik di dunia tersebut mampu bangkit di bawah arahan seorang Mikel Arteta dan berhasil menginisiasi beberapa serangan kunci milik The Gunners.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris kontra Manchester United, Mesut Ozil mampu tampil sebagai kombatan, sesuatu yang tidak sesuai dengan dirinya yang selama ini dicap sebagai pemain yang malas.

Dilansir dari football.london, Ozil mampu merebut bola sebanyak 10 kali, jumlah yang lebih banyak daripada Granit Xhaka dan Lucas Torreira yang memang diplot sebagai kombatan. Xhaka mencatatkan 9 kali sedangkan Torreira 8 kali.

Patut ditunggu apakah Mikel Arteta bisa mengembalikan performa Mesut Ozil seperti dulu lagi? Bukan tidak mungkin, kebangkitan eks pemain Real Madrid tersebut akan mempermudah jalan Arsenal kembali ke posisi 4 besar Liga Inggris.