Liga Inggris

Tottenham Kalah, Jose Mourinho Sebut Pelatih Southampton Idiot

Kamis, 2 Januari 2020 09:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Tottenham Kalah, Jose Mourinho Sebut Pelatih Southampton Idiot Copyright: © Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Tottenham Kalah, Jose Mourinho Sebut Pelatih Southampton Idiot

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur alami kekalahan 0-1 dari Southampton di pekan ke-21 Liga Inggris 2019/20. Pasca laga, Jose Mourinho sebut staff pelatih Southampton idiot.

Son Heung-min dan kawan-kawan menjalani laga tandang ke markas Southampton, Stadion St. Mary pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019/20, Kamis (2/1/20) dini hari WIB. Laga tersebut menjadi momen kurang menguntungkan bagi The Lily Whites.

Pasalnya, skuat asuhan Jose Mourinho gagal memetik tiga poin usai alami kekalahan 0-1 dari Southampton.

Ada hal unik di laga tersebut, di mana Jose Mourinho mendapat sanksi berupa kartu kuning usai menyambangi bench tuan rumah. Ia lalu mengamati lembar taktik milik Soton.

Setelah laga berakhir, pelatih berjuluk 'The Special One' itu tampak adu mulut dengan seorang ofisial Southampton saat berjalan menuju lorong ruang ganti.

Dilansir dari laman Sportbible, Jose Mourinho menyebut dirinya layak dikartu kuning karena telah bersikap kasar. Namun, menurut dia, hal tersebut wajar ditunjukkan kepada staf pelatih The Saints, julukan Southampton.

"Saya memang kasar dan pantas mendapatkan kartu kuning, tetapi saya bertindak kasar kepada orang idiot," ujar Mourinho.

Kekalahan di laga melawan Southampton membuat Tottenham kini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan perolehan 30 poin.