Liga Indonesia

Hadapi Dua Ajang Internasional, Begini Kata CEO Bali United

Sabtu, 4 Januari 2020 12:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo klub Liga 1, Bali United. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo klub Liga 1, Bali United.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) klub Liga 1, Bali United, Yabes Tanuri memastikan timnya siap menghadapi Liga Champions Asia dan ASEAN Club Championship 2020.

Skuat Serdadu Tridatu (julukan Bali United) jelas akan berupaya membawa harum nama Indonesia.

Sejatinya, keikutsertaan Bali United pada ASEAN Club Championship cukup mengejutkan. Sempat ada dugaan jika ajang ini akan diberikan untuk tim peringkat kedua dan ketiga.

Namun ternyata, PSSI sudah menunjuk Bali United serta Persebaya Surabaya. Artinya, Bali United akan bersaing di dua ajang internasional sekaligus.

Yabes menuturkan, Bali United siap menatap dua ajang ini. Termasuk tiga hajatan domestik, mulai Liga 1, Piala Indonesia serta Piala Presiden. 

"Soal fokus yang mana, kita lihat situasinya. Tapi pasti kita akan fokus ke Asia, juga ke ASEAN. Kita ucapkan terima kasih sudah diikutkan (ASEAN Club Championship)," ucap Yabes Tanuri.

Situasi ini tentu tidak mudah. Karena yang dipersiapkan bukan saja kedalam skuat, namun juga 'kedalaman rekening' alis budget. Untuk itulah, pada masa persiapan ini Bali United tak sekadar berburu pemain, namun juga sponsor.

"Kita akan perkenalkan juga sudah final (pemain dan sponsor)," tutur Yabes.

Bali United berhasil menjuarai Liga 1 musim 2019 kemarin dan pada tahun 2020 ini mereka akan memainkan lima kompetisi resmi, di mana dua diantaranya adalah Liga Champions Asia dan ASEAN Club Championship 2020.