Liga Inggris

Usai Lewati Jadwal Padat, Pemain Liverpool Tak Mau Istirahat Lawan Everton

Sabtu, 4 Januari 2020 17:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Usai Liverpool lalui jadwal padat di Liga Inggris, Joe Gomez masih semangat menghadapi Everton di ajang Piala FA. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Usai Liverpool lalui jadwal padat di Liga Inggris, Joe Gomez masih semangat menghadapi Everton di ajang Piala FA.

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Joe Gomez, dikabarkan telah mendesak Jurgen Klopp untuk tidak mengistirahatkan pemain utama saat melawan Everton di Piala FA, Minggu (05/01/20).

Seperti yang diketahui, Liverpool baru saja melawati jadwal padat dari bulan Desember 2019. Saking padatnya, Liverpool bahkan harus membagi timnya untuk tampil di Carabao Cup (Piala Liga Inggris) dan Piala Dunia Antarklub.

Tak berhenti di situ, setelah Piala Dunia Antarklub, The Reds juga ditunggu jadwal super sibuk saat Boxing Day. Usai rentetan jadwal itu, Liverpool sudah ditunggu laga berat yang bertajuk Derbi Merseyside lawan Everton.

Jelang laga melawan Everton, Jurgen Klopp kemudian mengisyaratkan bahwa dirinya akan mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya.

Buktinya, Klopp memanggil kembali bek Liverpool yang dipinjamkan ke VfB Stuttgart, Nat Phillips. Selain itu, Klopp sepertinya akan memberikan kesempatan Takumi Minamino melakukan debutnya.

Meski demikian, Joe Gomez menegaskan bahwa para pemain utama Liverpool sendiri tidak ingin bersantai-santai di tengah jadwal padat. Mereka bahkan siap untuk terus bermain baik itu di Liga Inggris atau Piala FA.

"Saya pikir jika Anda bertanya di ruang ganti, mereka semua pasti memiliki keinginan untuk bermain di setiap pertandingan. Saya pikir itulah yang terpenting bagi kami di tim ini," ucap Gomez dikutip dari The Independent.

Lebih lanjut, Gomez menegaskan dirinya juga ingin bermain saat Derbi Merseyside melawan Everton. Pasalnya, Gomez mengaku ia sangat suka bermain di laga derbi.

Sementara itu, Everton memiliki semangat menyambut laga melawan Liverpool, karena adanya Carlo Ancelotti di kubu The Toffees. Sebab, Ancelotti adalah sosok yang pernah mengalahkan The Reds musim ini saat melatih Napoli.