Liga Inggris

Ada 2 Keunggulan, Liverpool Jadi Tim Liga Inggris Terdepan yang Bisa Boyong Jadon Sancho

Sabtu, 4 Januari 2020 19:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool memiliki dua keunggulan sehingga menjadi tim Liga Inggris terdepan yang bisa memboyong striker muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho di bursa transfer Januari ini.

Dilansir laman berita Team Talk, Liverpool memiliki keunggulan karena Sancho diketahui tengah mencari tim yang bisa lolos ke Liga Champions dan tim tangguh di Liga Inggris.

Sancho sendiri sebenarnya telah menjadi incaran beberapa klub besar di Liga Inggris. Sebut saja Manchester United dan Chelsea yang kabarnya telah menyiapkan dana fantastis.

Hanya saja, Liverpool menjadi yang lebih unggul usai sempat menjuarai Liga Champions musim lalu sementara Manchester United dan Chelsea gagal untuk mendapatkannya.

Selain itu, wonderkid Timnas Inggris tersebut kabarnya hanya berminat untuk bergabung dengan tim raksasa Liga Inggris yang tangguh. Tentunya, Liverpool masuk kualifikasi ini usai menorehkan catatan menterang tanpa kalah satu kali pun.

Satu-satunya masalah Liverpool kali ini ialah harga yang dibanderol Borussia Dortmund kepada sang pemain itu. Sancho kabarnya dipatok dengan harga super mahal, yakni 120 juta euro (Rp1,8 triliun).

Harga tinggi itu tampaknya sepadan dengan statistiknya yang mampu mencetak 12 gol dan 13 assist dalam 24 penampilannya. Sancho pun juga memiliki keunggulan dalam segi passing, key passes, dribbling, finishing, dan ahli mempertahankan bola.

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool pun mengakui akan keunggulan Sancho ketika berada di lapangan. Jika The Reds mampu mendatangkannya bukan tidak mungkin mereka nanti akan memiliki lini serang sempurna jika ditandemkan dengan Mohamed Salah atau Sadio Mane.