Liga Inggris

Demi Dana Segar, 3 Bintang Liverpool Layak Dilepas di Bursa Transfer Januari

Minggu, 5 Januari 2020 16:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Liverpool bisa mencari dana segar di bursa transfer musim dingin dengan menjual 4 bintangnya, yang tentunya juga akan berpengaruh untuk perjalanan mereka jadi juara Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Liverpool bisa mencari dana segar di bursa transfer musim dingin dengan menjual 4 bintangnya, yang tentunya juga akan berpengaruh untuk perjalanan mereka jadi juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Liverpool bisa mencari dana segar di bursa transfer musim dingin dengan menjual 3 bintangnya, yang tentunya juga akan berpengaruh untuk perjalanan mereka jadi juara Liga Inggris.

Di balik penampilan impresif Liverpool sepanjang Liga Inggris musim ini bergulir, dengan 19 kemenangan dan sekali imbang dalam 20 pertandingan tak terkalahkan, tentunya mereka butuh skuat yang benar-benar fit.

Jika ingin konsisten terus di puncak klasemen Liga Inggris, The Reds harus punya para pemain cadangan yang juga berkualitas. Dengan kata lain, tidak ada gap terlalu luas antara skuat utama dan cadangan.

Oleh karena itu, Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool harus segera memutar otak untuk mengevaluasi skuatnya demi asa para pendukung melihat klub kesayangan mengakhiri musim dengan juara Liga Inggris.

INDOSPORT pun tertarik untuk melihat siapa saja pemain yang pantas dilepas oleh Liverpool. Selain mencari dana segar, tentunya juga menjaga keseimbangan tim. Berikut 3 bintang Liverpool yang siap dilepas.

Dejan Lovren

Nama pertama adalah Dejan Lovren, pemain rekan senegara Marko Simic ini bahkan sudah santer dikabarkan akan dilepas oleh Jurgen Klopp sejak bursa transfer musim panas lalu.

Beberapa klub top Eropa bahkan dikabarkan mengincar Lovren, namun tak satu pun yang mampu merayu hati sang pemain. Klopp merasa harus mengevaluasi lini pertahanan timnya dengan melepas Lovren.

Bagaimana tidak, setelah tak jadi pindah di bursa transfer musim panas, Lovren juga tak mampu tampil impresif. Dia baru bermain 8 kali di Liga Inggris sejauh ini.

Adam Lallana

Selanjutnya ada Adam Lallana yang dikabarkan oleh The Telegraph, baru saja menolak kontrak baru dari manajemen. Kontraknya dengan Liverpool saat ini akan habis pada akhir musim 2019/2020.

Lallana sebenarnya ditawari perpanjangan kontrak satu tahun karena Jurgen Klopp belum rela kehilangan sang gelandang. Namun sang pemain ingin tampil regular, sesuatu yang dia tak dapatkan di Liverpool musim ini.

Bayangkan saja, eks pemain Southampton itu baru mencatat 10 penampilan di Liga Inggris sejauh musim ini, dengan torehan satu gol dan satu assist. Bahkan dia baru 3 kali starter dari 10 penampilannya tersebut.

Nathaniel Clyne

Nathaniel Clyne juga berpeluang akan masuk daftar jual Liverpool setelah dirinya dikabarkan Mirror, tak masuk dalam rencana Jurgen Klopp untuk musim 2019/2020 dan seterusnya.

Menurut sumber tersebut, Liverpool ingin menjual Clyne antara lain karena cedera yang menerpanya. Saat ini pria berusia 28 tahun tersebut tengah menjalani proses pemulihan usai mengalami cedera ligamen lutut.

Apalagi kontrak Clyne akan berakhir di akhir musim ini dan jika tak hengkang, dia bisa bebas transfer pada pertengahan 2020 nanti. 

Melepas Clyne bisa jadi keputusan tepat untuk Liverpool yang sedang berupaya dapat dana segar di bursa transfer musim dingin ini, karena nilainya saat ini masih berkisar 9 juta poundsterling atau sekitar Rp161,9 miliar.