Liga Spanyol

5 Fakta Menarik LaLiga Spanyol Hingga Paruh Musim Ini

Kamis, 9 Januari 2020 12:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut lima hal yang terjadi di ajang LaLiga Spanyol hingga paruh musim 2019-2020. Copyright: © INDOSPORT
Berikut lima hal yang terjadi di ajang LaLiga Spanyol hingga paruh musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Sampai paruh musim ini, tercatat telah ada 190 pertandingan yang berhasil dimainkan di LaLiga Spanyol. Jumlah tersebut didapat dari 19 pekan yang telah dilalui dari total 38 pekan yang dijadwalkan.

Dilansir dari laman berita Liga Spanyol Marca, berikut lima fakta menarik yang tersaji selama 19 pekan LaLiga Spanyol bergulir. Fakta-fakta ini tentunya masih akan terus bertambah, seiring musim 2019-2020 yang masih berjalan.

Lebih Banyak Gol dari Musim Lalu

Tercatat sampai paruh musim ini, klub-klub di LaLiga Spanyol telah membukukan 494 gol. Jumlah tersebut lebih banyak daripada 481 gol yang tercatat dalam waktu yang sama musim lalu.

Barcelona tercatat sebagai klub tersukses dalam urusan mencetak gol. Blaugrana berhasil menyarangkan 49 gol ke gawang lawan-lawan mereka. Sementara rivalnya, Espanyol, menjadi klub yang paling tak produktif dengan catatan 15 gol dari 19 pertandingan.

Barcelona Juara Paruh Musim Lagi

Blaugrana berhasil menjadi juara paruh musim selama 12 kali dalam 16 musim yang mereka mainkan di LaLiga Spanyol. Tiga yang terakhir berhasil mereka pertahankan hingga keluar sebagai juara akhir musim.

Jan Oblak, Thibaut Courtois, dan Unai Simon Tampil Menawan

Tiga kiper tersebut berhasil mencatatkan 9 clean sheet sepanjang musim ini. Oblak dan Simon mencatatkan 12 kebobolan sedangkan Courtois tercatat baru kebobolan 9 gol dengan jumlah 3 pertandingan yang lebih sedikit daripada Oblak dan Simon.

Messi Memimpin Daftar Top Skor

Sekali lagi Lionel Messi memimpin dalam perburuan gelar top skor LaLiga Spanyol dengan 13 gol. Sementara itu, Karim Benzema menguntit dengan 12 gol yang disusul Luis Suarez dengan catatan 11 gol.

74 Penalti Terjadi di LaLiga Spanyol

Tercatat wasit-wasit di LaLiga Spanyol memberikan 74 penalti kepada para kontestan. Dari 74 kesempatan tersebut, LaLiga Spanyol mencatat 62 di antaranya berhasil dikonversi menjadi gol.